Home » » Manfaat Susu

Manfaat Susu

Manfaat Susu sebagai penghilang rasa sakit - Seperti kita ketahui Susu banyak sekali mengandung nutrisi yang pastinya bermanfaat bagi tubuh.  Ilmuwan menemukan khasiat susu lainnya yaitu bisa digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit. Di dalam segelas susu ternyata mengandung 20 zat yang bisa digunakan sebagai penghilang rasa sakit, antibiotik dan juga hormon pertumbuhan.  Ilmuawan yang terdiri dari tim peneliti Spanyol dan Maroko ini menganalisis 20 sampel susu sapi, susu kambing dan juga ASI, dan menemukan Manfaat Susu sebagai penghilang rasa sakit.

Dalam studi ini peneliti menggunakan tes yang sangat sensitif.  Didapatkan sejumlah bahan kimia dari susu sapi, kambing dan juga ASI bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit pada manusia dan juga hewan.
Hasil detailnya peneliti menemukan kandungan niflumic acid dalam susu kambing, sedangkan dalam ASI mengandung jejak ibuprofen dan naproxen yang merupakan obat penghilang rasa sakit serta antibiotik triclosan dan beberapa hormon.

Sementara itu dalam susu sapi mengandung obat antiinflamasiniflumic acidmefenamat acid dan ketoprofen yang umum digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit pada manusia dan hewan. Selain ketiga bahan kimia tersebut, peneliti juga menemukan kandungan hormon 17-beta-estradiol yang merupakan suatu bentuk dari hormon seks estrogen. Hasil ini telah dilaporkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry.

Karena itu tak ada salahnya untuk mengonsumsi susu secara teratur. Selain bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, susu juga mampu menghilangkan rasa sakit di tubuh.  Tapi ingat susu yang baik adalah susu yang rendah lemak bukan susu kreamer.  Tidak ada salah nya apabila kita sedang merasa sakit untuk mengkonsumsi susu untuk membuktikan sendiri apakah benar penelitian ini bahwa Manfaat Susu sebagai penghilang rasa sakit.

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah