Home » » Film Surat Kecil Untuk Tuhan | Download | Review

Film Surat Kecil Untuk Tuhan | Download | Review

Film Surat Kecil Untuk Tuhan | Download | Review - Film surat kecil untuk tuhan saat ini sedang menjadi bahan perbincangan di situs-situs microblogging seperti twitter. Film Surat Kecil Untuk Tuhan ini diangkat dari kisah nyata dan novel dengan judul yang sama. Film ini diperankan oleh Dinda Hauw sebagai Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke, seorang gadis yang berusia 13 Tahun yang lahir dari keluarga yang sangat berada, dan banyak disayangi oleh orang-orang sekitarnya. Kehidupannya tampak begitu sempurna, hingga suatu saat Keke mengidap penyakit Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik dan cerita tersebut terpaksa mengikuti serangkaian kemoterapi dan pengobatan-pengobatan lainnya hingga rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering dan sering mual-mual. Pada suatu ketika Keke dinyatakan oleh Dokter dan kembali melakukan kegiatan seperti sedia kala. Tetapi setahun kemudian penyakit kanker itu kembali, lebih parah dan bahkan mematikan. Walaupun sadar akan penyakitnya yang sangat berat, tidak membuat Keke menyerah. Keke terus semangat dan tetap bertahan tanpa sedikitpun lemah.


Cerita ini merupakan cerita nyata yang dialami Gita Sessa Wanda Cantika, seorang gadis manis berusia 13 Tahun. Keke berhasil bertahan dari penyakitnya hingga menghembuskan nafas terakhirnya 25 Desember 2006 setelah ia menjalankan ibadah puasa dan idul fitri. Kisah nyata ini selanjutnya ditulis oleh seorang blogger yang beralamatkan http://lieagneshendra.blogs.friendster.com. Ada kutipan yang sangat menyentuh kalbu di Film dan Novel ini yaitu :
TUHAN BOLEHKAH AKU MENULIS SURAT KECIL UNTUKMU
TUHAN BOLEHKAN AKU MEMOHON SATU HAL KECIL DARI MU
TUHAN BOLEHKAH AKU HIDUP UNTUK WAKTU YANG LAMA
TUHAN BOLEHKAN AKU ADA DI DUNIA INI UNTUK BAHAGIA.


Bagi yang ingin mendownload ebook novel Surat kecil Untuk Tuhan silahkan klik disini : http://www.ziddu.com/download/1908409/hal1-9.pdf.html
Review Film Surat Kecil Untuk Tuhan

27 komentar:

  1. plagiat om. Ane udah liat "letter to god" duluan, eh ga lama kemudian kok ada pilem yang judulnya mirip, pas ane telusurin ceritanya mirip -- Ngakunya karya asli Indonesia lagi --

    BalasHapus
  2. bukannya ini diambil dari kisah nyata orang indonesia...\

    BalasHapus
  3. jgn langsung memberikan komentar buruk, namanya sebuah cerita kan gak salah klo ad miripnya, film push hollywood aja jaga mirip sama serial hero...

    BalasHapus
  4. lebih duluan keluar novelnya surat kecil untuk tuhan dari pada letters to god, jangan selalu film luar yang di "the best" kan, liat ke belakang dulu!!

    BalasHapus
  5. bisa bisanya bicara seperti itu .

    BalasHapus
  6. kualitas indonesia juga gak kalah bagus kok, jangan mengira yg luar itu lebih bagus

    BalasHapus
  7. woi yang paling atas lo tolol yah?
    jelas2 ceritanya beda jauh, kalo letter to god tuh dia ngirimnya suratnya tiap hari, kalo blom tau jangan asal ngomong lah, trus surat kecil untuk tuhan tuh kinyah nyata bodoh, gw juga kenal sama keke yang aslinya...

    BalasHapus
  8. whaha, bener-bener emang ya orang yg paling atas tuh ngomongnya.
    gampang amat ngomong plagiat.
    ngerti artinya plagiat ga tuh y tu orang?
    dia ngerti atau ngga tuh kalo ni dunia kagak sempit, banyak kisah kisah yg ada di dunia mirip atau bahkan sama satu sama lainnya.
    tuh orang punya karya atau ngga y yg bisa dibanggain? Atau karya dia cuma bersikap sinis sama karya orang?
    untuk orang yang paling atas: (tolong garis bawahin omongan gw),
    cantumin nama lo, jangan jadi pengecut yg bisanya cuma komentar terus langsung kabur. cantumin nama lo siapa, lokasi lo di mana . . .
    kalo lo punya otak, gw tantang lo ketemu.
    lo mau adu otak atau adu jotos, terserah . . .
    silakan lo yg pilih.

    BalasHapus
  9. yang paling atas kalo emang gatau ceritanya gausah komen yg jelek lah ya! kaya bagus aja lo

    BalasHapus
  10. Cintai Produk Indonesia
    bwt yg paling atas: jangan menghina sodara sebangsa sendiri, lu pikir lu tinggal dimana?? Holywood??

    BalasHapus
  11. eh yg paling atas, lo goblok banget sih jadi org? itu kan kisah nyata bego, siapa jg yg mau dpt sakit ky gitu? emang lo mau juga diambil tuhan kayak gitu caranya? ato dg sakit yg lebih parah? oke, ntar gue buatin ceritanya. ntar ditayangin di acara Flora dan Fauna!!! layar TANCAP!!!

    BalasHapus
  12. heh yg paling atas!
    brengsek lu! sok tau! sok beker!

    BalasHapus
  13. eh yang paling atas.....
    itukn kisah nyata, koq loe blang pula plagiat...... gk brotak loe ya..... ayo serbu yang paling atas......

    BalasHapus
  14. dah sabar...jangan tambah panas donk...
    yo mungkin yg paling atas blom pernah baca novelnya x
    ampuni saja ya sobat...

    BalasHapus
  15. yang paling atas itu cuman liat judulnya doang agak mirip langsung treak plagiat. BEGO!!!

    BalasHapus
  16. aah,, ngapain pada ribut2.. ckck,,

    BalasHapus
  17. helooww yang paling atas kira lo tinggal dimana, hollywood apa bollywod. .
    gau sah banyak nyepik deh lo yaa, ni film bgus banget gak usah mengotori nama dengan omongan lo yang gak penting itu dah. .
    gak usah banyak bacot kalo mau ayo kita adu nyepik, adu otak apa adu jotos apa adu apalah terserah lo. .

    nih kalo lo mau ktemua gua nama gua bredy gua tinggal di jl.A.yani no 163 dago bandung. .

    BalasHapus
  18. buat yang diatas tolonglah hargai air mata yang keluar dari tiap mata audience...

    BalasHapus
  19. nilailah apapun masalah dengan memahami isi masalah tersebut,,jgan terpaku pada "judul".Apalagi sampai men judge dg sangat buruk.

    we love INDONESIA

    BalasHapus
  20. emmmm aaaa emmm aaaaa
    LOVE U INDONESIA

    BalasHapus
  21. ermm.. saya sendiri juga memiliki buku ini
    memang sy blon lihat film letter to god
    tetapi yang jelas, ini adlh kisah nyata.
    tolong hargai biografi orang lain
    dan hargai si penulis

    mungkin yg paling atas tidak tahu, film ini berasal dari 1 novel yg sudah cukup lama membooming.

    maafin aja guys..

    BalasHapus
  22. G' usah bertengkar kyak gtu lah....
    Kita kan sma - sma orang Indonesia, jadi kita tu sharusnya bersatu bukan mlah bertengkar kyak gni...
    Aku jga g' suka film ini dikatakan plagiat, tapi nyelesainnya g' perlu dgn marah2 dong...
    Ngabisin waktu thu g'...?!?!?!

    BalasHapus
  23. yg paling atas bego apa emang katrox yak ?
    sox tw bnget c lu !

    BalasHapus
  24. sedikit informasi yang saya tau aja...
    kisah ini adalah kisah seorang gadis yang terkena kangker, gadis ini bernama gita, tinggalnya di Kedoya-jakarta barat, yang menulis buku ini sendiri adalah ayah dari gita yang bernama pak jodi, pak jodi adalah salah satu petinggi di sekolah Al-Kamal kedoya jakarta barat, kenapa saya tau keaslian cerita ini? karna saya sekolah di alkamal itu sendiri, dan saya kenal dengan orang tuanya Gita..
    jadi kalian gk usah meributkan lagi ini kisah nyata siapa? cukup minta doanya aja buat gita disana, terima kasih...

    BalasHapus
  25. intinya yang paling atas asal ngomong saja!

    BalasHapus
  26. ngomong boleh ini itu tp jgn buat malu bangsa donk ngaku karya sendiri
    nyatanya di negara orang ni nie film dah dirilis sejak tahun 2008
    "letter to god" kreatif jgn niru pa lagi ngaku karya sendiri

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah