Home » » Gejala Jantung Tidak Sehat

Gejala Jantung Tidak Sehat

Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat



Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat - Tahukah anda bahwa Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang banyak menyebabkan kematian? Jantung merupakan organ vital dimana darah dipompa disana untuk disalurkan ke seluruh tubuh kita.  Berhentinya atau kerusakan pada fungsi jantung akan mengakibatkan peredaran darah tidak dapat berfungsi dengan baik, dan dapat menimbulkan kematian.

Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak SehatJantung bersama-sama dengan arteri berfungsi memberikan makan untuk berbagai organ tubuh, ketika organ ini mulai mengalami gangguan maka gejala yang muncul bisa timbul di berbagai bagian tubuh," ujar Jonathan Goldstein, ahli jantung dari St. Michael's Medical Center di Newark, New Jersey, seperti dikutip dari MSNHealth, Jumat (24/6/2011).
Berikut ini adalah Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat, jika memiliki lebih dari 2 tanda tersebut sebaiknya hubungi dokter untuk melakukan pemeriksaan, yaitu:


1. Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat : Sakit leher

Jika sering merasa leher yang sakit seperti tertarik, terutama jika terus menerus maka sebaiknya mulai dipikirkan. Pasien yang telah mengalami serangan jantung kebanyakan baru menyadari bahwa ia sering merasa pegal, sakit dan rasa seperti tertarik di leher akibat ketegangan otot. Tanda ini sering terabaikan karena pasien lebih fokus pada rasa sesak atau sakit di bagian kiri dada. Kondisi ini terjadi karena saraf dari jaringan jantung mengirimkan sinyal rasa sakit yang naik turun ke sumsum tulang belakang yang membentang ke leher dan bahu. Nyeri ini tidak terletak pada satu tempat spesifik dan biasanya tidak hilang dengan kompres dingin, hangat atau pijat otot.


2. Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat : Gangguan seksual

Memiliki kesulitan dalam mencapai atau menjaga ereksi bisa menjadi salah satu tanda dari penyakit jantung koroner. Dokter saat ini akan melakukan pemeriksaan kardiovaskular ketika ada pria yang mengeluhkan disfungsi ereksi.
Kondisi ini terjadi karena arteri di sekitar jantung yang menyempit atau mengeras akan mempengaruhi pasokan darah ke penis, sehingga akan membuatnya sulit mencapai atau menjaga ereksi.



3. Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat :  Sering merasa pusing

Sesak napas atau pingsan, Journal of the American Heart Association melaporkan lebih dari 40 persen perempuan melaporkan sering mengalami sesak napas dihari-hari sebelum serangan jantung. Seseorang mungkin akan mengalami tidak bisa bernapas, pusing atau pingsan bahkan saat tengah melakukan hal yang biasa seperti berjalan atau membersihkan rumah yang sebelumnya tidak pernah bermasalah.

Kondisi ini terjadi karena darah yang melalui arteri untuk membawa oksigen ke jantung tidak mencukupi. Plak yang menumpuk akan membuat jantung sulit mendapatkan oksigen yang cukup, sehingga kadang seseorang merasa sakit saat harus menarik napas dalam-dalam. Biasanya terjadi lebih mendadak dan akan hilang saat beristirahat.


4. Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat :   Sakit pada rahang dan telinga

Sakit pada rahang memang menjadi gejala yang misterius karena bisa akibat beberapa sebab, tapi kadang bisa juga menjadi petunjuk dari penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Rasa sakit yang muncul sepanjang rahang sampai ke telinga dan sulit menemukan darimana rasa sakit itu berasal.Kondisi ini terjadi karena jaringan jantung yang rusak mengirimkan sinyal ke sumsum tulang balakang hingga mempengaruhi saraf di sepanjang rahang sampai telinga. Rasa sakit yang muncul beda dengan sakit gigi atau infeksi telinga yang biasanya di satu titik, tapi lebih bersifat menyebar dan kadang mempengaruhi bahu serta lengan terutama di bagian kiri.


5. Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat : Gangguan pencernaan, mual atau rasa perih di perut

Serangan gangguan pencernaan parah dn mual bisa menjadi tanda awal serangan jantung atau myocardial infarction, terutama pada perempuan. Dalam satu studi diketahui perempuan 2 kali lebih mungkin mengalami muntah, mual dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang serangan jantung dibanding laki-laki.

Kondisi ini terjadi karena sumbatan lemak di arteri akan mengurangi suplai darah ke jantung yang biasanya terjadi di dada kadang bisa muncul di perut. Hal ini tergantung pada bagian mana dari jantung yang mengalami gangguan sehingga ia mengirimkan sinyal rasa sakit di bagian tubuh yang lebih rendah dari dada.

Itulah beberapa Gejala, Ciri- Ciri dan Tanda Jantung Tidak Sehat yang patut anda waspadai.  Apabila anda merasakan beberapa gejala tersebut tidak ada salahnya anda cek ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan anda, karena tindakan preventif akan lebih baik untuk diri anda dan keluarga anda agar menghindari dari kondisi yang terburuk yang mungkin akan membahayakan kesehatan anda.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Symptoms, Signs and Characteristics of Heart Unhealthy - Did you know that heart disease is one of the many diseases that cause death? The heart is a vital organ in which blood is pumped there to be distributed throughout our body. Cessation of or damage to the cardiac function will cause the blood circulation can not function properly, and can cause death.

Heart together with arterial function is to provide meals for the various organs of the body, when these organs start experiencing the symptoms appear disturbances can arise in various parts of the body, "said Jonathan Goldstein, a cardiologist from St. Michael's Medical Center in Newark, New Jersey, as quoted from MSNHealth, Friday (06/24/2011).  The following are symptoms, Characteristics and Signs Heart Unhealthy, if you have more than 2 of these markers should contact your doctor for examination, namely:

1. Symptoms, Signs and Characteristics of Heart Unhealthy: Neck pain

If neck pain is often felt as interested, especially if continuous then it should begin to think about.Patients who have suffered heart attacks were only aware that she often felt sore, sore and feeling as interested in the neck due to muscle tension. These marks are often overlooked because patients are more focused on the tightness or pain in the left chest. This condition occurs because the nerves of the heart tissue that transmit pain signals up and down the spinal cord that stretches to the neck and shoulders. This pain does not lie in one specific place and usually does not disappear with cold compresses, or massage the muscles warm.



2. Symptoms, Signs and Characteristics of Heart Unhealthy: Sexual Disorders

Having difficulty in achieving or maintaining an erection may be one sign of coronary heart disease. Current physician will perform a cardiovascular when there are men who complain of erectile dysfunction.
This condition occurs because the arteries around the heart are narrowed or hardened will affect the supply of blood to the penis, so that would make it difficult to achieve or maintain an erection.



3. Symptoms, Signs and Characteristics of Heart Unhealthy: Often feel dizzy

Shortness of breath or fainting, Journal of the American Heart Association reports that more than 40 percent of women reported experiencing shortness of breath are often the early days before the heart attack. A person may experience can not breathe, dizziness or even fainting in the middle of doing ordinary things like walking or cleaning the house that had not previously been problematic.

This condition occurs because the blood through the arteries to carry oxygen to the heart is insufficient. Plaques that accumulate will make the heart difficult to get enough oxygen, so that sometimes a person feels sick when I had to draw a deep breath. Usually occurs more abruptly and be lost while resting.



4. Symptoms, Signs and Characteristics of Heart Unhealthy: Pain in the jaw and ear

Jaw pain is a symptom of the mysterious because it could be due to several reasons, but sometimes can also be an indication of coronary heart disease and heart attacks. The pain that comes along the jaw to the ear and hard to find out where the pain was berasal.Kondisi This occurs because the damaged heart tissue sends signals to the spinal balakang to affect the nerves along the jaw to the ear. The pain that appears different from toothache or ear infection that is usually at one point, but is more diffuse and sometimes affecting the shoulders and arms, especially on the left.



5. Symptoms, Signs and Characteristics of Heart Unhealthy: Indigestion, nausea or pain in abdomen

Nd severe attacks of nausea indigestion could be an early sign of heart attack or myocardial infarction, especially in women. In one study of women known to 2 times more likely to experience vomiting, nausea and indigestion for a few months before the heart attack than men.

This condition occurs due to blockage of fat in the arteries reduces the blood supply to the heart that normally occur in the chest can sometimes arise in the stomach. It depends on which part of the heart is broken, so he sends pain signals in the lower body from the chest.

Those are some symptoms, Characteristics and Signs of Heart Unhealthy you should beware. If you feel some of these symptoms do not hurt you to check with your doctor to determine the condition of your health, because preventive measures would be better for yourself and your family in order to avoid the worst of conditions which may be harmful to your health.


0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah