Home » » Video Tukang Sampah Indonesia di BBC | Tayangan The Toughest Place to be A Binman Youtube

Video Tukang Sampah Indonesia di BBC | Tayangan The Toughest Place to be A Binman Youtube

Video Tukang Sampah Indonesia di BBC | Tayangan The Toughest Place to be A Binman YoutubeVideo Tukang Sampah Indonesia di BBC | Tayangan The Toughest Place to be A Binman Youtube - media terkenal asal Inggris BBC Two menayangkan kisah memilukan tentang kehidupan warga Indonesia.  Kisah yang diangkat kali ini adalah Kisah seorang tukang sampah di Jakarta bernama Imam Syafii, menjadi ulasan khusus yang ditayangkan oleh media Inggris, BBC Two dengan judul The Toughest Place to be A Binman. 



Dalam Tayangan Acara yang bertajuk Video Tukang Sampah Indonesia di BBC | Tayangan The Toughest Place to be A Binman Youtube tersebut membandingkan profesi tukang sampah di Jakarta dengan tukang sampah di
London, Inggris.  Kisah itu sendiri melibatkan salah satu tukang sampah asal London yang bernama Wilbur Ramirez.  Wilbur Ramirez merupakan warga Inggris berkulit hitam yang berprofesi sebagai tukang sampah di London, Inggris mencoba untuk berperan sebagai tukang sampah di Jakarta, Indonesia
Wilbur Ramirez, tukang sampah asal London tersebut takjub akan ketangguhan Imam dalam menunaikan pekerjaannya. “Pekerjaan yang dilakukan oleh Imam Syafii yang bekerja sebagai tukang sampah di Indonesia ini menuntut kekuatan fisik lebih besar dari yang saya bayangkan. Gerobak ini beratnya nyaris mencapai 1 ton dan dia biasanya menariknya seorang diri. Hari ini, saya menariknya bersama dia dan saya sudah banyak berkeringat,” tutur Wilbur yang bertubuh gempal.

Wilbur juga sempat kaget dan takjum melihat Imam bertelanjang kaki saat menarik gerobak sampahnya. “Orang itu di sini tidak memakai alas kaki ketika mengambil sampah” ujar pria Inggris berkulit hitam itu. “Ada kaca, ada semuanya di luar sana. Kaki orang ini pasti seperti kulit badak,” cetusnya seperti dilansir BBC, Senin (30/1/2012).
Dalam tayangan acara  Video Tukang Sampah Indonesia di BBC | Tayangan The Toughest Place to be A Binman Youtube yang diberi judul ‘The Toughest Place to be A Binman’ tersebut, Wilbur datang ke Jakarta dan mencoba untuk menjalani profesinya sebagai tukang sampah di Jakarta bersama dengan Imam selama 10 hari. Program ini sendiri ditayangkan pada Minggu (29/1) sekitar pukul 21.00 waktu setempat.  Tayangan ini menarik banyak penonton dan banyak juga penonton yang menitikan air mata karena pekerjaan yang dilakukan oleh Imam Syafii tersebut.

Di London, Wilbur tsendiri erbiasa bekerja dengan menggunakan peralatan canggih dan otomatis dengan menumpang mobil sampah yang ber-AC serta didampingi oleh rekannya. Namun di Jakarta, Wilbur harus menanggalkan semuanya dan berjibaku dengan panas dan peralatan sederhana untuk menarik serta mengumpulkan sampah dari warga sekitar.

Dalam Tayangan Video Kisah Tukang Sampah Jakarta Setiap harinya, Wilbur dan Imam berangkat pagi hari untuk mengambil sampah di pemukiman warga. Wilbur benar-benar kagum dengan tenaga Imam yang mampu menarik gerobak sampah yang berat seorang diri di bawah terik matahari. Selama 10 hari turun ke jalan dan mendampingi Imam berkerja, Wilbur menyebut pekerjaan yang dilakukan Imam di Jakarta sangat berat. Dia pun mengakui kehebatan Imam.

Imam sendiri pasrah atas pekerjaan yang diakuinya berat itu. Imam mengatakan bahwa Semua itu demi keluarganya. “Meskipun ini berat, saya harus melakukannya karena saya tak punya keahlian lain. Saya akan melakukan pekerjaan apapun untuk keluarga saya,” cetusnya. Windi, istri Imam pun memuji kerja keras suaminya itu. “Kami tak punya banyak uang, tapi saya tetap bahagia karena suami saya bekerja keras untuk mengurus saya dan putra saya,” kata Windi.

Sebagai orang Indonesia melihat Rekaman Video Tukang Sampah Inggris di Indonesia yang ditayangkan di BBC berjudul The Toughest Place to be A Binman ini sangat memilukan.  Inggris yang merupakan benar-benar negara kapitalis ternyata masih menghargai profesi tukang sampah ini, tetapi dengan video ini kita semakin tersadar bahwa ada yang tidak beres dengan kehidupan di Indonesia.  Kapitalisme dan Liberalisme ternyata telah membuat jurang yang sangat dalam antara si kaya dan si miskin.  Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Untuk menyaksikan dan download Video ini silahkan klik link dibawah ini :


Video Kisah Tukang Sampah Jakarta

Video Tukang Sampah Indonesia di BBC | Tayangan The Toughest Place to be A Binman Youtube

0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah