Home » » Gambar Signature Tower Gedung Tertinggi di Indonesia

Gambar Signature Tower Gedung Tertinggi di Indonesia

Gambar Signature Tower Gedung Tertinggi di IndonesiaFoto dan Gambar Signature Tower Gedung Tertinggi di Indonesia  - Pembangunan Infrastruktur di Kota Jakarta memang sangat dinamis.  Hampir setiap hari terdapat pembangunan gedung baru, yang membuat Kota Jakarta semakin sempit dan sangat sulit mencari lahan kosong.  Hal ini berimbas pada harga tanah Jakarta yang sangat mahal diantara kota-kota lain di Indonesia.

Selama ini kawasan SCBD Jakarta yang terletak di Jalan Sudirman Jakarta terkenal dengan pusat kegiatan bisnis.  Banyak gedung-gedung mewah dan menjulang tinggi disana.  Kawasan yang memiliki singkatan Sudirman Central Business District ini memang dikenal dengan kawasan bisnis tersibuk di Indonesia.

Nah ada kabar yang kami peroleh bahwa di Kawasan SCBD ini akan dibangung sebuah gedung yang nantinya akan menjadi Gedung Tertinggi di Indonesia dan merupakan gedung tertinggi ke 5 di dunia. Ialah Foto dan Gambar Signature Tower Gedung Tertinggi di Indonesia yang direncakan akan rampung sebelum tahun 2020.  Gedung ini sendiri dibangun oleh pebisnis Tommy Winata yang juga merupakan salah satu pemilik dari kawasan SCBD sudirman ini.

Saat ini Gedung tertinggi di Dunia sendiri dipegang oleh Kingdom Tower dengan tinggi 1000 meter yang berada di Jeddah Saudi Arabia.  Kemudian  posisi kedua yaitu Menara Gedung Burj Khalifa di Dubai dengan Tinggi, 828 Meter.  Berikut ini beberapa perbandingan antara Menara Signature Tower Indonesia yang akan dibangun dengan beberapa gedung tertinggi di Dunia lainnya :

Gambar Signature Tower Gedung Tertinggi di Indonesia

20 Gedung tertinggi di dunia tahun 2020 nanti :

  • Kingdom Tower, Jeddah dengan tinggi 1.000 meter.
  • Burj Khalifa, Dubai dengan tinggi 828 meter
  • Ping An Finance Center, Shenzhen dengan tinggi 660 meter
  • Seoul Light DMC Tower dengan tinggi 640 meter
  • Signature Tower Jakarta dengan tinggi 638 meter
  • Shanghai Tower dengan tinggi 632 meter
  • Wuhan Greenland Center dengan tinggi 606 meter
  • Makkah Royal Clock Tower Hotel dengan tinggi 601 meter
  • Goldin Finance, Tianjin dengan tinggi 597 meter
  • Lotte World Tower, Seoul dengan tinggi 555 meter
  • Doha Convention Center and Tower dengan tinggi 551 meter
  • One World Trade Center, New York dengan tinggi 541 meter
  • Chow Tau Fook Guangzhou dengan tinggi 530 meter
  • Chow Tai Fook Binhai Center dengan tinggi 530 meter
  • Dalian Greenland Center dengan tinggi 518 meter
  • Pentominimum, Dubai dengan tinggi 516 meter
  • Busan Lotte Town Tower dengan tinggi 510 meter
  • Taipei 101 dengan tinggi 508 meter
  • Kaisa Feng Long Centre dengan tinggi 500 meter
  • Shanghai WFC dengan tinggi 492 meter

Menara Signature Tower Indonesia ini sendiri dikabarkan memiliki tinggi sekitari 638 meter dan pembangunannya direncanakan dapat selesai sebelum 2020. Saat ini gedung tertinggi di Indonesia sendiri dipegang oleh Wisma dengan tinggi 262 meter. Pembangunannya dikabarkan akan dimulai pada bulan Juli 2012 serta biaya pembangunannya dikabarkan menelan biaya Rp. 9 triliun.

Desain Gambar Gedung Signature Tower SCBD ini memiliki puncak seperti nanas. Lantainya terdiri dari 111 lantai ini berada di tengah kawasan SCBD. Gedung ini akan menjadi salah satu bangunan mixed-use berkelas dunia menjadi gedung tertinggi masa yang akan datang di Indonesia. Gedung itu akan dibangun di lot 6 kawasan SCBD yang kini menjadi tempat automall, butik ponsel dan millenia. Kawasan ini merupakan dikembangkan oleh PT Danayasa Arthatama Tbk

Tentu apabila hal ini benar-benar terwujud, kita patut bangga dengan prestasi ini.  Dikarenakan kita tidak perlu lagi pergi ke tetangga sebelah untuk sekedar berfoto ke Gedung tertinggi disana, karena di tahun 2020 Menara Gedung tersebut tidak masuk ke dalam 20 besar.  Berikut ini Foto dan Gambar Signature Tower Indonesia :

http://images.detik.com/content/2012/01/06/1016/Signature-Tower-Jakarta-dalam.jpg


http://images.detik.com/customthumb/2012/01/06/1025/img_20120106151436_4f06ad6c0359c.jpg?w=600


Gambar Signature Tower Gedung Tertinggi di Indonesia

8 komentar:

  1. waw. jika bener terbangun. jakarta akan seperti apa ya. saking kagumnya. saya juga posting tentang ini

    http://andykasipil.blogspot.com/2012/01/jakarta-akan-punya-gedung-tertinggi-ke.html

    BalasHapus
  2. Bags² gedungnya ya gan..
    kunjungan balek ya gan n ditunggu follownya..
    http://www.rifertar.blogspot.com
    thank's
    salam Bloger.

    BalasHapus
  3. luar biasa..
    artikel yg menarik..
    aku sudah follow blognya.

    aku tunggu followbacknya yah.. thank you..

    BalasHapus
  4. alhamdulillah...bangun terus pantang mundur..proyek mercusuar sangat dibutuhkan untuk mendongkrak popularitas & ekonomi global...hanya orang bodoh yang menanggapi hal ini dengan sinis..ingat jaman bung Karno banyak proyek mercusuar kelas dunia yang berhasil mengangkat citra Indonesia di mata Internasional bung!!!

    BalasHapus
  5. beneran ya itu? ya, saya hanya bisa berdoa semoga proyek tersebut lancar tanpa korup, karena kalo dikorup trus tidak berdiri sebagaimana mestinya,, gimana nanti kalo tiba2 ambruk? hampir sekilo tu gedung,, tapi keren... Up

    BalasHapus
  6. ide yang bagus dan menarik nih. emang sudah saatnya negara besar seperti Indonesia ditambah kota megapolis seperti Indonesia butuh Skycrapper yang lebih dari 500 meter. bagus itu, tapi sayang saya kurang setuju sama arsitekturnya.. kurang bagus bentuk gedungnya.. hehehe

    stay visit: www.adjiebrotot.com

    BalasHapus
  7. Bagus banget nih ilmunya salam kenal gan...

    BalasHapus
  8. semoga indonesia bisa lebih maju lagi:)
    visit http://www.bocahdoko.co.cc/

    BalasHapus