Home » » Harga Emas Hari ini | Update dan Terbaru

Harga Emas Hari ini | Update dan Terbaru

Harga Emas Hari ini | Update dan Terbaru - Siapa yang tidak kenal emas ? emas yang zaman dahulu merupakan salah satu alat pembayaran sebelum ditemukan uang kertas dan uang logam, merupakan salah satu investasi yang menarik sepanjang masa.  Harga nya yang terus melambung tinggi membuat banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan investasi di Emas ini.

Harga Emas Hari ini

Walaupun memang emas merupakan suatu komoditas menarik dan banyak orang yang melakukan investasi bidang ini, tetapi menurut saya emas bukan lah sesuatu investasi untuk keuntungan semata tetapi lebih kepada menjaga nilai suatu kekayaan yang kita miliki.
Bayangkan saja dahulu emas yang hanya Rp 20.000 / gram, tetapi Harga Emas Hari ini mencapai Rp 560.000 / gram.  Tentu apabila kita hitung ini sangat menguntungkan, tetapi emas sebenarnya hanya menjaga kekayaan kita dari inflasi yang terus menerus menggerus nilai mata uang kertas dan koin kita saat ini.

Di saat nilai mata uang yang terus menerus menurun, tetapi emas mampu menjaga stabilitas itu serta naik mengikuti inflasi yang sedang terjadi.  Disadur dari salah satu artikel blog mengenai Investasi emas  : 

Coba kita bayangkan, andaikata kita pada tahun 1995 kita punya tabungan sebesar 10.000.000. sekitar tahun 1995, saya yakin 10.000.000 adalah uang yang sangat besar pada saat itu (mungkin setara 100 juta pada tahun 2011 ini). Tetapi tabungan 10.000.000 yang kita miliki sejak tahun 1995 itu tidak akan menjadi nilai yang sangat besar di tahun 2011 ini, alias nilai nya berkurang. Kenapa berkurang?..coba saya ilustrasikan, Pada tahun 1995, saya yakin uang 10.000.000 akan mampu membeli sebuah rumah sederhana ataupun BTN dengan Luas Tanah minimal 90m2. Tetapi di tahun 2011, uang 10.000.000 yang kita miliki sejak tahun 1995 tidak mungkin bisa membeli rumah sederhana seluas 90m2?..paling muat untuk uang DP saja?..betul kan?..berarti semakin hari nilai sebuah uang kartal itu semakin berkurang.

Coba saya akan ilustrasikan kembali. Dahulu kala zaman Rasullulah dengan 1 Dinar, kita mampu membeli sebuah Kambing. Dan saat ini pun dengan 1 Dinar nilainya tetap sama, kita masih bisa membeli kambing. Saya perjelas kembali. Asumsi Harga Emas Hari ini 1 Dinar sekarang sebesar 1,7 juta. Coba bandingkan apabila kita investasikan dalam uang kartal. Dahulu harga kambing 400.000, tetapi saat ini harga kambing sekitar 1 jutaan ke atas. Berarti uang 400.000 yang kita miliki beberapa tahun lalu tidak akan mampu membeli kambing di tahun 2011 ini. Hal ini berarti membuktikan kembali nilai uang kartal kembali menyusut?..coba dahulu dengan 400.000 kita beli 1 dinar. Kemudian di tahun 2011, 1 dinar itu kita belikan kambing?akan sama kan nilainya ?..

Banyak orang yang baru mulai berinvestasi emas kebingungan bagaimana mengetahui Harga Emas Hari ini yang update dan terbaru.  Sebetulnya teman-teman bisa langsung membuka website antam yang merupakan salah satu produsen emas terbesar di Indonesia.  Semua toko emas dan pedagang emas asal Indonesia menjual serta membeli emas mengacu pada harga emas yang dikeluarkan oleh Antam ini.  Tetapi tentu Antam pun mengikuti perkembangan harga emas dunia, yang kemudian disesuaikan dengan harga emas di Indonesia. (baca juga Tempat Toko Emas Batangan di Indonesia)

Bagi yang ingin sekedar mengecek dan mengetahui Harga Emas terbaru yang update setiap hari bisa langsung saja menuju website antam yang beralamatkan di http://www.logammulia.com.  disana tertera harga emas terbaru dan update yang berlaku Harga Emas Hari ini. Tetapi harga emas itu berlaku untuk emas 24 karat dengan kadar 99%, kalau kadarnya cuma 80 % atau 70 % persen tinggal dikalikan saja dari harga realnya.

Di sini juga teman-teman dapat melihat Harga Emas Terbaru Harga Emas Per Gram , 1 Gram , 2 Geram , 2,5 Gram , 3 Gram, 4 Gram , 5 Gram , 10 Gram , 25 Gram , 50 Gram, 100 Gram, 250 Gram , 1000 Gram / 1 Kilogram / 1Kg / 1 Kilo lengkap dengan Harga Beli dan Harga Jual nya. 

Nah berikut ini Harga Emas yang berlaku hari ini, update dan terbaru diambil dari website ANTAM yang merupakan harga emas Antam :







Harga Emas Hari ini

0 komentar:

Poskan Komentar