Home » » Materialisme, dasar kehancuran manusia

Materialisme, dasar kehancuran manusia


Kerja lama kok motor gitu-gitu saja?Hasil kerja dipakai apa?..Hari gini HPnya masih gitu, BB donk?..Wah hebat uy mobilnya keren?..Ah miskin banget sih lo, masa duit segitu aja nga ada?...Hebat yah, kemarin beli rumah sekarang beli mobil..?..Tas ama sepatunya keren uy, secara beli di situ kan mahal..Hebat lah sekarang mah udah Jadi Bos?..







Di atas merupakan beberapa pertanyaan yang pastinya kita selalu dengar atau apakah kita yang sering bertanya kepada orang lain atau kita yang sering ditanya seperti itu.  Kita pasti secara sadar atau tidak sadar pernah berkata atau mendengar ucapan/pertanyaan diatas.  Kedengaran simple tetapi sangat mendasar bagi kita.  Kenapa mendasar?..karena disitu bisa terlihat sebenarnya dasar dalam diri kita ini sebagai apa?.. Apakah kita sadar sekarang ini kita sedang kembali ke zaman zahiliyah, dimana penyembah-penyembah berhala bertebaran di sekitar kita?..atau bahkan kita sendiri merupakan penyembah berhala?..atau kita yang pura-pura acuh dan tidak perduli pada itu semua?...


Sekarang pasti kita bertanya, saya bukan penyembah berhala..Saya ini punya Tuhan, yaitu Allah S.W.T..Lihat saja saya suka Sholat, Zakat, Puasa, bahkan sudah haji 7 balikan.  Apakah hanya dengan Sholat, Zakat, Puasa dan Haji saja kita sudah disebut sebagai beragama ISLAM.


Kembali kepada penyembah berhala.. Sebenarnya orang-orang yang sering bertanya, berucap, dan yang memikirkannya pun merupakan penyembah berhala.  Karena sekarang berhala tidak digambarkan sebagai patung saja.  Tetapi berhala yang bersifat MATERIALISME. 


Uang..Uang..Uang..All about Money…Money Talks, With money you can buy anything..Sering kita berbicara mengenai itu, Uang lagi..Uang Lagi..Benda lagi..benda lagi..Banyak yang sering mengeluh misalnya : ”Duh pengen beli sepatu Nike uy, tapi pastinya yang asli lah.Tapi teu boga duit?..ah nyoceng duit bayaran we lah..” Kita semua pasti pernah mengalami atau masih mengalami kejadian seperti itu, dimana uang menjadi segalanya bagi kita, dan untuk mendapatkannya kita melakukan apapun juga asal dapat duit.


Uang memang penting, tapi kita jangan menjadi kaum-kaum penyembah berhala saat ini. Dimana uang dan segala sesuai yang bersifat materi selalu diagungkan, dianggap hebat, keren, dan mempunyai derajat yang lebih tinggi.  Memang secara sadar atau pun tidak sadar kita berpikir demikian. 


Waspadalah kita, apabila sering bertanya, berucap bahkan berpikir bahwa yang membuat seseorang itu hebat karena uang / benda-benda material merupakan penyembah berhala.  Tentunya tadi analogi berhala saat ini adalah bersifat materi / nyata.


Apabila masih bertanya-tanya..Coba kita bayangkan, kita mati membawa apa.??mungkin ini sudah bukan pernyataan rahasia lagi, tetapi terkadang orang seakan-akan acuh dan lupa akan hal ini, yang menyebabkan kita terlalu berdasar pada materi..


Orang-orang baru sadar ketika ajal menjelang, ketika bencana datang dan ketika diberi musibah/cobaan..Kita itu mereka baru datang kepada Allah.  Ingat lah teman, Pertanyaan, pernyataan, ucapan, pemikiran yang selintas simple/sederhana seperti diatas, membawa kita pada kehancuran dan mendekatkan kita sebagai seorang penyembah berhala...



Manusia telah dirasuki dan diarahkan oleh setan untuk selalu berbuat buruk dan menyimpang dari jalan yang lurus, yaitu seperti pertanyaan/pernyataan/ucapan diatas.  Karena Setan/iblis mempunyai misi menghancurkan manusia salah satunya dengan penganggungan terhadap Materi.



Ada karya mulia dari Bpk. Harun Yahya mengenai Teori Materialisme ini.  Materialisme yang menyebabkan bumi hancur dan kacau seperti ini..Silahkan baca disini untuk menjadi perenungan kita semuanya... KLIK DISINI



Jangan sampai kita sakit karena memikirkan sesuatu yang bersifat materi, bahkan banyak yang bunuh diri hanya karena materi..dan ingat, bahwa harta, tahta dan wanita tidak kita bawa ketika kita menghembuskan nafas yang terakhir didunia.....Sekedar sharing :)




Ketika kita menghembuskan nafas terakhir didunia ...


 
 Apakah kita membawa benda dibawah akan kita bawa ke dunia selanjutnya ketika kita meninggal?






 ..,padahal benda2 diatas merupakan  yang kita agung-agungkan dan kita cari selama hidup, tetapi nyatanya tidak kita bawa ke dunia selanjutnya dan masih tertinggal di bumi..



Manusia tempat salah, mudah2an kita selalu dan ingin mencoba berjalan dijalan yang lurus, dan utamanya menjadi renungan bagi kita semua..






0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah