Home » » KORBAN PERANG

KORBAN PERANG

Perang sesuatu yang sangat menakutkan, tiada habisnya dan menimbulkan korban baik harta, raga maupun jiwa.  Perang bukan sebatas penyelesaian jalan keluar, tapi kadang dipakai sebagai suatu alat kekuasaan semata...Dibawah ini merupakan pengungkapan dari salah satu prajurit AS yang merupakan korban perang negara Adigdaya itu.

Tom heroik James keputusan untuk menghadiri pemakaman seorang kawan meskipun ia sendiri luka-luka yang mengerikan dari Afghanistan inspirasi bangsa.

20 tahun fusilier bertekad untuk kembali ke tugas dengan Angkatan Darat dan berjuang lagi untuk negaranya.

Namun dalam wawancara dengan sepenuh hati ia telah menggambarkan perang melawan Taliban sebagai putus asa - dan mengatakan pasukan Inggris harus dibawa pulang. Gordon Brown, ia menyarankan, hanyalah takut mengakui kekalahan.
James Fusilier ingin kembali ke tugas

Menghadapi tantangan: Fusilier James ingin kembali ke tugas

"Saya pikir itu bodoh," katanya. "Ini perang kita tidak akan menang sehingga tidak ada gunanya kami berada di sana.

"Saya senang dengan cara saya. Aku tidak pernah meneteskan air mata tentang apa yang terjadi pada saya, dan saya rasa saya tidak pernah akan.

"Tapi ketika saya dengar di berita hampir setiap hari prajurit lain telah kehilangan hidupnya, itu membuat saya sedikit marah karena tertentu seseorang harus mendapatkan kita keluar dari sana - tapi orang tertentu tidak punya keberanian untuk membuat kita keluar dari sana. "

   
Di bawah aturan saat ini keterlibatan, katanya, kemenangan di Afghanistan adalah mustahil.

"Kalau mereka bermain kotor, kita harus bermain kotor. Jika mereka diizinkan untuk menanam bom pinggir jalan, lalu mengapa tidak kita? Itulah cara saya melihatnya. Konvensi Jenewa, atau apa pun namanya, adalah apa yang kita harus melihat. "

Fusilier James, dari Coventry, sedang dirawat di Departemen Pertahanan pusat rehabilitasi, Headley Pengadilan di Surrey.

Dia digambarkan pada bulan September di pemakaman sesama prajurit dan teman Shaun Bush, yang dibunuh di Helmand pada hari yang sama Fusilier James hampir tewas dalam ledakan bom pinggir jalan di tempat lain di provinsi ini.
Fusilier James tiba di pemakaman rekan Shaun Fusilier Bush di Katedral Coventry

Wajah keberanian: Fusilier James tiba di pemakaman rekan Shaun Fusilier Bush di Katedral Coventry

Ia harus dibawa ke pemakaman di kursi roda dari rumah sakit. Ia telah kehilangan lengan kanan, mata kanannya dan semua kecuali satu jari di tangan kirinya, dan memiliki bekas luka terbakar dan wajah dan tubuh.

Nya panggul dan kaki kanan patah, dan ia masih dalam penderitaan panjang minggu setelah ledakan Agustus - tetapi dia bersikeras membayar penghormatan umum kepada temannya peduli.

Fusilier muda seruan untuk membawa pulang pasukan disampaikan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar hari Minggu dengan harapan mencegah cedera lebih lanjut dan kematian.

Tol pada pasukan Inggris di Afghanistan tadi malam berdiri di 249, dengan bom Taliban mengklaim kehidupan dengan semakin suram keteraturan.

Dua korban terbaru, yang meninggal pada hari Jumat, yang bernama tadi malam sebagai Lee Kopral Brownson dan Rifleman Lukas Petani, baik dari Batalion ke-3, The Rifles.

Dalam wawancara, Fusilier James teringat hari terakhir dalam tindakan dengan Batalion ke-2, Resimen Royal Fusiliers. "Ini dimulai seperti hari normal," katanya. "Aku telah Spam untuk sarapan - Spam, Spam dan lebih Spam seperti biasa. Dan kemudian kami keluar berpatroli, seluruh peleton. Kami sudah berjalan sekitar satu kilometer di sepanjang kanal - dan kemudian, tiba-tiba, aku diledakkan.

"Aku sadar sepanjang. Aku mendarat di pohon tapi mereka membuat saya turun, menempatkan saya pada sebuah usungan dan mulai menambal saya.

'Aku menoleh ke kanan dan bisa melihat langsung aku sudah kehilangan lengan kanan. Aku hanya berpikir, "Ya, itu terjadi". Saya tidak berpikir lagi tentang hal itu. Aku tidak masuk ke shock. Aku jauh lebih mengkhawatirkan kakiku karena retak dan aku berada dalam kesakitan ... Saat itulah aku pingsan. "

Ia datang hampir dua minggu kemudian, di rumah sakit Selly Oak, Birmingham. Lorraine ibunya berada di sampingnya - tetapi ia bahkan tidak mengenali dirinya.

Akhirnya ia cukup sehat untuk diberi tahu sejauh mana luka-lukanya. Kemudian ia harus datang untuk berdamai dengan kematian tidak hanya Fusilier Bush - tetapi dari dua kawan lain tewas akhir pekan yang sama.

Fusilier James mengatakan pemulihan berjalan baik. 'Sudah aku bisa berjalan dua potong gym dengan kruk. Kemudian saya mendapatkan sedikit rasa sakit dan harus duduk. Tapi aku melakukan hal itu setiap hari, sedikit lebih jauh setiap kali. Tujuan saya adalah untuk berjalan dengan baik oleh Jumat depan! "Saya berharap bisa mengemudi lagi pada akhir minggu depan juga - jadi aku bisa pergi dan mengambil Range Rover Sport menunggu saya di dealer lokal saya.

'It's my 21 ulang tahun pada 12 Februari dan teman-temanku dan aku berencana untuk pergi ke Manchester untuk berakhir pekan. Jika semuanya berjalan untuk merencanakan Aku akan mengemudi di atas sana sendiri. Ini hal yang besar bagi saya. "

sumber : http://www.dailymail.co.uk

0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah