Home » » Logo Garuda di Kaos Armani

Logo Garuda di Kaos Armani

Berita mengenai adanya pencatutan logo garuda (lambang NKRI) di dalam design kaos armani, banyak menuai kontroversi..Ini design kaosnya :




 

ya memang mirip sekali, kok bisa y desainernya mencomot lambang garuda kita?...harus kalau mau ATM (Amati Tiru Modifikasi) jangan lambang negara, pasti orang-orang banyak yang tahu..



disadur dari kaskus



UPDATE

Tak lama setelah ramai dibicarakan, kaos bermotif mirip Garuda, menghilang dari situs resmi Armani Exchange (A|X). Tidak diketahui mengapa gambar tersebut tak lagi dipasang.

Situs Armani Exchange saat dijenguk pukul 09.15 WIB, Selasa (26/1/2010) kaos bergambar mirip Garuda sudah tidak ada di jajaran koleksi (A|X). Jika mengetikkan URL yang sebelumnya berisi kaos berlogo mirip Garuda itu, akan muncul peringatan error "halaman yang dicari sudah tidak tersedia, mohon melihat item-item serupa lainnya berikut'.

Kaos itu diketahui mulai mejeng di situs (A|X) sejak Desember 2009 dan ramai dibicarkan di Twitter pada Senin (25/1).

Meski demikian, jika kita mencari di google dengan mengetikkan nama kaos itu yaitu studded eagle t-shirt, kaos mirip Garuda itu akan muncul. Kaos itu juga dijual secara online di website lainnya seperti di Amazon.

Kaos studded eagle mirip Garuda dilego 29 dolar (Rp 272 ribu), setelah diskon dari harga normal 42 dolar. (A|X) adalah salah satu label dari rumah mode Giorgio Armani yang ditujukan bagi kawula muda.


UPDATE

Rumah mode Armani Exchange meminta maaf atas desain kaos terbarunya yang memuat logo burung mirip lambang negara Burung Garuda. Armani pun menghentikan penjualan online dan menarik promosi kaos tersebut di situsnya.

“Kami meminta maaf atas segala dampak akibat kaos ini,” kata Armani Exchange dalam email seperti dilansir Reuters, Rabu (27/1/2010).

Awalnya Armani mengaku merilis baju-baju terbaru yang terinspirasi dari logo-logo militer. Baju berlogo mirip Garuda itu dijual online dengan harga sekitar Rp 300 ribu.

Namun masyarakat Indonesia melancarkan protes lewat berbagai forum maya terkait logo yang mirip Garuda itu. Kaos itu dianggap sebagai penghinaan terhadap lambang negara Indonesia.

“Masalah ini sangat menjadi perhatian kami dan barang tersebut sudah langsung kami copot dari situs kami,” kata pihak Armani.

sumber : detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah