Home » » Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta 2013

Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta 2013

Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta 2013 - Bagaimana cara mengetahui Program Studi suatu Perguruan Tinggi terakreditasi negara atau tidak? atau bagaimana cara mengetahui berapa nilai akreditasi suatu Program Studi Perguruan Tinggi? baik perguruan Tinggi Swasta maupun Perguruan Tinggi Negeri.

Banyak orang yang melihat suatu perguruan tinggi dari berbagai promosi iklan yang terasa menarik, tetapi sebetulnya hal utama yang harus dimiliki perguruan tinggi baik perguruan Tinggi Negeri Maupun Swasta adalah terakreditasi oleh Pemerintah terutama oleh Badan Akreditasi Nasional.  BAN PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi merupakan lembaga satu-satunya yang melakukan Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta 2013.

Semua perguruan tinggi boleh lah mencantumkan peringkat mereka dalam berbagai survey, tetapi yang paling penting adalah apakah perguruan tinggi tersebut sudah terakreditasi oleh negara atau tidak  Akreditasi ini sangatlah penting karena jangan sampai dikemudian hari ditemukan program studi abal-abal yang ternyata tidak terdaftar di pemerintah.


Seperti kita ketahui banyak kasus dimana Perguruan Tinggi membuka program Studi baru yang dimana ternyata tidak terdaftar dan tidak terakreditasi oleh Pemerintah.  hal ini tentu merugikan para mahasiswa maupun mahasiswi tentunya karena ijazah mereka tidak diakui oleh negara.

Bagi yang ingin mengetahui Apakah tempat Kuliah baik Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta sudah terakreditasi di Badan Akreditasi Perguruan Tinggi caranya sangatlah mudah.  Teman-teman tinggal membuka saja situs Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Atau dibawah ini teman-teman bisa mencari berapa nilai Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi anda.  Sebagai informasi nilai Akreditasi A merupakan yang paling sempurna.  Sedangkan B adalah baik, dan nilai Akreditasi C patut anda pertanyakan..hehe


Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta 2013 | Cek Online Nilai Akreditasi



100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

3 komentar:

  1. mohon maaf pernyataan anda bahwa nilai A itu sempurna, B = Baik dan C patut dipertanyakan rasanya kurang tepat. penilaian A,B,C itu merujul cakupan dan kapasitas PT baik Negeri atau Swasta A = internasional, B=Nasional, C=Lokal

    BalasHapus
  2. Kurang setuju dengan komentar di atas.
    Penilaian bukan didasarkan pada reputasi internasional, nasional atau lokal. Akreditasi dari BAN-PT sudah sesuai dengan PT yg bersangkutan.

    BalasHapus
  3. Akredirasi mana yg lebih bagus B atau C . Karena katanya akreditasi sangat berpengaruh terhadap prospek kerja .?

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah