Home » » Jalan Alternatif Jalur 4 in 1 Pasteur Bandung

Jalan Alternatif Jalur 4 in 1 Pasteur Bandung

Daftar Jalan Alternatif Jalur 4 in 1 Pasteur Bandung -Rencana Pemerintah Kota Bandung memperlakukan Jalur 4 in 1 di sepanjang Jalan Djunjunan (Pasteur) tampaknya menjadi kenyataan.  Disadur dari detikcom, Polrestabes KotaBandung berencana uji coba program 4 in 1 atau satu mobil berpenumpang empat orang di Jalan Djunjunan (Pasteur) pada Jumat 18 Januari 2013 dan Sabtu 19 Januari 2013.

Untuk menghindari itu Polisi pun menyiapkan Jalan Alternatif Jalur 4 in 1 Pasteur Bandung bagi mobil yang tidak terisi empat orang.  Untuk Jalur 4 in 1 di Pasteur Bandung ini sendiri pola waktu pemberlakukannya pada tanggal 18 Januari 2013 dimulai pukul 15.00 s.d 18.00 WIB dan tanggal 19 Januari 2013 dimulai pukul 09.00 s.d 12.00 WIB.

Apa itu Jalur 4 in 1 di Bandung? yaitu suatu jalur khusus mobil dimana mobil minimal berpenumpang 4 orang.  Apabila kurang dari 4 penumpang dilarang melewati jalur ini. Adapun tujuan Pemerintah Kota Bandung menjalankan Program 4 in 1 bertujuan mengurangi beban atau volume kendaraan di sekitar Jalan Pasteur Karena Di kawasan tersebut kerap menimbulkan kemacetan.  Jalur Pasteur sendiri merupakan pintu gerbang tol favorit bagi para wisatawan. Apabila menjelang akhir pekan jalan ini sangat padat dan macet.


Rencana Pemberlakuan Jalur 4 in 1 yang didigagas oleh Pemkot Bandung beserta Polrestabes Bandung ini menuai pro dan kontra.  Seperti kita ketahui memang jalur Pasteur merupakan Jalur padat dan rawan kemacetan, dimana merupakan pintu tol Pasteur bagi para wisatawan khususnya yang menggunakan tol Cipularang.  Selain itu jam-jam pergi dan pulang kantor pun cukup sibuk, tetapi tidak sesibuk hari Jumat sore, Sabtu dan Minggu dimana waktu Favorit para wisatawan.  Selain itu adanya belokan di depan Hotel Aston dan BTC merupakan salah satu faktor kemacetan di Jalan Pasteur.

Pembuatan Program Jalur 4 in 1 di Pasteur ini tentu harus didukung tetapi diusahakan pemberlakukannya jangan setiap hari dan hanya jam-jam tertentu saja.  Misalnya Jalur 4 in 1 di Bandung ini hanya berlaku hari Jumat, Sabtu dan Minggu.  Itu pun berlaku pada jam-jam tertentu juga.  Karena apabila dilakukan tiap hari dan tidak diwaktu maka warga Bandung yang rumahnya di Cimahi, Cileunyi yang akan melalui tol tentu akan kesulitan dan yang parahnya Jalur Alternatif hanya sedikit dan jalannya sempit. Hati-hati dampak sosial lain seperti apakah akan menjamur jasa Joki 4 in 1 seperti joki 3 in 1 di Jakarta?

Tentu hal ini akan membuat Jalan alternatif yang tadinya ingin menghindari 4 in 1 malah menimbulkan kemacetan parah yang terbaru.  Seperti kita ketahui beberapa Jalan Alternatif Jalur 4 in 1 Pasteur Bandung ini melewati Jalan Surya Sumatri yang merupakan jalan kecil dan sudah macet.  Bisa dibayangkan apabila ditambah volume kendaraan dari pasteur tambah macet.

Nah berikut ini Rute Alternatif untuk menghindari Jalur 4 in 1 di Pasteur Bandung :
  • 1. Keluar Gate Tol Pasteur - Jalan Surya Sumantri - Jalan Sutami - Jalan Sindangsirna - Jalan Setiabudhi - Jalan Cipaganti.

  • 2. Keluar Gate Tol Pasteur - Jalan Gunung Batu - Jalan Kapten Tata Natanegara (Husein) - Jalan Pajajaran - Jalan HOS. Cokroaminoto (Pasirkaliki).



100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah