Home » , » Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan Eropa

Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan Eropa

Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan Eropa - Jika Jakarta dan Kota Besar Indonesia baru memulai pembangunan Transportasi Massal atau MRT, lain hal dengan Negara Turki.  Negara yang berada di dua kawasan yang itu Asia dan Eropa baru saja meresmikan Terowongan fenomenal yang menghubungkan Benua Asia dan Eropa.  Terowongan itu sendiri bernama Marmaray.

Disadur dari beberapa sumber yang didapat egganimation, Proyek Marmaray ini merupakan pengembangan rel kereta api bawah tanah sepanjang 76 kilometer (47,2 mil) yang akan mengangkut penumpang di kedalaman 1,4 km (0,9 mil) dari selat Bosphorus dan menghubungkan jalur kereta di kedua sisi dari terusan yang bersejarah tersebut.  Rencana Pembangunan Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan Eropa ini sebetulnya merupakan rencana yang sudah dibuat sejak Zaman Khilafah Turki Utsmani.


Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan EropaAdapun pada saat itu adalah Sultan Abdul Hamid memimpin kekhalifahan Utsmaniyah (Turki Utsmani) pada 19 November 1922-3 Maret 1924. Beliau pernah memimpikan terowongan bawah laut yang menghubungkan Khilafah Utsmaniyah dari Asia ke Eropa. Ia bahkan sempat membuat sketsa terowongan itu, namun tidak pernah terwujud.  Dan pada akhirnya di masa pemerintahan Erdogan merealisasikan pembangunan Terowongan Fenomenal itu.

Walupun banyak yang menganggap bahwa hal ini sangat berbahaya karena khawatir akan gempa, tetapi pemerintah turki meyakinkan bahwa Marmaray ini sangat aman dan tahan gempa.  Berikut ini merupakan Foto dan Gambar Terowongan Bawah Laut di Turki :


Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan Eropa

Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan Eropa



Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan Eropa



Terowongan Bawah Laut Turki Hubungkan Asia dan Eropa


Gambar Terowongan Bawah Laut di Turki

Terowongan Bawah Laut Turki ini dibangun dengan biaya sebesar 3 miliar Euro (Rp 45,7 triliun). Cara pembangunan terowongan Marmaray Turki ini dibuat bukan dengan menggali tanah di bawah laut, tetapi Mereka membangun potongan-potongan terowongan di luar laut, lantas diturunkan ke kedalaman 55 meter di bawah laut dan disambung-sambung.  Pembangunan ini sendiri melibatkan Jepang sebagai investor dan tenaga ahlinya.  Berikut ini Video Terowongan Marmaray Yang menghubungkan Benua Asia dan Eropa :

Tentunya hal ini merupakan salah satu terobosan baru di dunia teknologi, seperti halnya mengenai Project HAARP Pengatur Cuaca

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah