Home » , , » Contoh Soal TKD Seleksi CPNS Kemdikbud 2013

Contoh Soal TKD Seleksi CPNS Kemdikbud 2013

Contoh Soal TKD Seleksi CPNS Kemdikbud 2013 - Tes CPNS tahun 2013 merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para pencari kerja ataupun yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil.  Khusus untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pengumuman hasil tes administrasi CPNS kemdikbud 2013 sendiri sudah diumumkan tanggal 18 Oktober 2013.

Bagi yang lulus CPNS Kemdikbud tahun 2013 tersebut akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada tanggal 03 Nopember 2013 di masing-masing Instansi.  Mungkin bagi yang baru mengikuti Seleksi tes Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil belum mengetahui apa itu Tes Kompetensi Dasar.  Nah egganimation akan sedikit memberi tahukan sedikit gambaran mengenai Contoh Soal TKD Seleksi CPNS Kemdikbud 2013.


Tes Kompetensi Dasar atau TKD dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 ini merupakan tes awal untuk mengetahui sejauh mana kompetensi dasar dari para calon pegawai Negeri Sipil.  Ada pun Materi Tes Kompetensi Dasar CPNS tahun 2013 ini terdiri dari pengetahuan umum, kemampuan analisis, matematika dasar dan sedikit tes psikologi. Berikut ini sedikit gambaran mengenai Tes Kompetensi Dasar Calon PNS Kemdikbud 2013 :

Contoh Soal Tes Pengetahuan Umum TKD CPNS
Berupa pengetahuan umum seperti Peraturan, Undang-Undang, Pancasila, Nama Menteri dan informasi umum lainnya. Biasanya ada di di Buku RPUL bisa anda baca sebagai referensi, atau sering-sering baca koran, internet, TV karena materi seputar pengetahuan umum kita.

Contoh Soal Tes Kemampuan Analisis TKD CPNS 2013
Materi Soal berupa kemampuan analisis kita dalam memecahkan suatu masalah.

Contoh Soal matematika dasar
Materi berupa Deret, Persamaan dan beberapa Matematika Dasar Lainnya

Contoh Soal Tes Psikologi TKD CPNS 2013
Materi berupa contoh soal mengenai kepribadian kita.

Itu merupakan sedikit gambaran dari Soal Tes Kompetensi Dasar CPNS Kemdikbud tahun 2013, semoga bisa menjadi sedikit referensi dan pengetahuan bagi teman-teman. Selamat dan sukses ya..

Contoh Soal TKD Seleksi CPNS Kemdikbud 2013

0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah