Home » » Video Pidato Marzukie Alie Koruptor dari Koruptor dari UI, UGM, ITB Youtube

Video Pidato Marzukie Alie Koruptor dari Koruptor dari UI, UGM, ITB Youtube

Video Pidato Marzukie Alie Koruptor dari Koruptor dari UI, UGM, ITB Youtube - Video pidato Ketua DPR Marzuki Alie dalam sambutan pada diskusi tokoh nasional dengan tema 'Masa Depan Pendidikan Tinggi di Indonesia' yang berlangsung Senin pagi (07/05) di Ruang Seminar Terapung Perpustakaan Pusat Kampus UI Depok itu di-upload pada Selasa (8/5/2012).

UI mengunggah penggalan pidato dalam rekaman Video Pidato Marzukie Alie Koruptor dari Koruptor dari UI, UGM, ITB Youtube berdurasi 3:10 menit. Dalam tayangan tersebut, sesekali Marzuki membaca teks pidato dan sesekali melepas teks pidatonya.
"Yang korupsi-korupsi itu sarjana-sarjana. Enggak ada orang bodoh. Yang maling-maling itu orang pintar-pintar semua, dan lulusan perguruan tinggi. Ada anggota ICMI, ada anggota HMI ada dari UI, ada dari dari Gadjah Mada, ada dari ITB. Semuanya terlibat," ujar Marzuki sambil mengayun-ayunkan tangannya.

"Dan ini fakta," kata politisi Partai Demokrat yang saat itu mengenakan kemeja batik warna cokelat lengan panjang ini. Atas pernyataan Marzuki ini, mahasiswa program doktor Universitas Indonesia (UI), David Tobing, resmi mendaftarkan gugatan terhadap Ketua DPR Marzuki Alie. Gugatan ini terkait ucapan Marzuki Alie tentang koruptor merupakan lulusan perguruan tinggi ternama, antara lain UI.


Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan kembali pernyataannya mengenai pelaku korupsi yang umumnya berasal dari perguruan tinggi. Marzuki menegaskan dia tidak secara spesifik menyebut suatu kampus. Tapi mereka yang berpendidikan tinggi.

"Kita lihat realitasnya yang korupsi saat ini umumnya mereka yang berpendidikan tinggi, tidak terkecuali dari UI, UGM, ITB dan sebagainya, artinya ada sesuatu yang harus dibenahi dalam proses pendidikan kita," kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/5/2012).

Menurut Marzuki, faktanya, rata-rata pejabat negara lulusan pendidikan tinggi dari berbagai perguruan tinggi. Tapi kemudian mereka terjerumus korupsi, tentu ada yang salah dalam pendidikan.
  Sebetulnya apabila dilihat dari substansi Rekaman Video Pidato Ketua DPR Marzukie Alie yang Kontroversial itu, Marzuki Alie tidak mendiskreditkan Perguruan Tinggi tertentu.  Beliau hanya memberikan contoh nyata yang memang benar saat ini telah terjadi, walaupun seharus nya Marzukie Alie tidak perlu bilang nama Perguruan Tinggi yang dimaksud, karena penyebutan nama Perguruan Tinggi inilah yang menjadikan perkara dan diperbincangkan banyak orang tetapi memang faktanya ini terjadi di Indonesia bahwa Koruptor malah berasal dari orang-orang cerdas dan berpendidikan dari seluruh Perguruan Tinggi baik dalam maupun Luar Negeri, tetapi ini memang kembali ke orang masing-masing karena yang salah bukan Perguruan Tinggi tetapi orang tersebut dan sistem dimana orang itu tinggal. Pernyataan Marzukie Alie harus nya dijadikan kritikan membangun untuk membuat kurikullum yang berlandaskan moral dan akhlaq yang kuat bukan hanya sains semata Berikut ini Rekaman Video Pidato Marzukie Ali yang Kontroversial :



Video Pidato Marzukie Alie Koruptor dari Koruptor dari UI, UGM, ITB Youtube

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah