Home » » Maskot Piala Eropa 2012 Slavek dan Slavko

Maskot Piala Eropa 2012 Slavek dan Slavko

Maskot Piala Eropa 2012 Slavek dan Slavko - Setiap perhelatan Piala Eropa, maskot turnamen wajib hadir. Kini Giliran Polandia-Ukraina mengenalkan Slavek dan Slavko. Dua sosok yang akhirnya terpilih setelah menyisihkan dua nama pasangan lain dalam survei yang melibatkan 39.233 responden.

Slavek dan Slavko diputuskan sebagai maskot dari Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina setelah menjadi pemenang dalam voting yang dilakukan oleh UEFA dari tanggal 16 November hingga 3 Desember 2011 tersebut. Sebelumnya, UEFA menyiapkan tiga nama, yaitu Slavek-Slavko, Siemko-Strimko, dan Klemek-Ladko. Nama-nama ini terinpirasi dari nama keluarga yang menonjol di Polandia-Ukraina. Slavek-Slavko berhak mewakili Piala Eropa 2012 karena dipilih 56 persen dari 39.233 yang mengikuti voting dan akhirnya yang menjadi Maskot Piala Eropa 2012 Slavek dan Slavko. Sedangkan Siemko-Strimko hanya meraih 29% suara, dan Klemek-Ladko 15% suara.
Adapun maksud dan makna dari Slavek merupakan maskot yang mewakili Polandia. Hal ini terlihat dari kostum yang ia pakai yaitu seragam timnas Polandia (putih-merah). Sedangkan Slavko merupakan maskot yang mewakili Ukraina dengan seragam timnas Ukraina (kuning-biru). Tak hanya seragam, warna rambut mereka pun disesuaikan dengan warna dari bendera kedua negara. 

Slavek yang mewakili Polandia mengenakan setelan putih-merah dengan nomor punggung 20, sementara Slavko sebagai gambaran dari Ukraina memakai kaos kuning dan celana biru dengan nomor 12.


Maskot Piala Eropa 2012 Slavek dan Slavko

Maskot Piala Eropa 2012 Slavek dan Slavko

Maskot Piala Eropa 2012 Slavek dan Slavko

Gambar dan Foto Maskot Piala Eropa 2012 Slavek dan Slavko

asdfasdfasfasdf Ayo kita dukung terus piala eropa dengan

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah