Home » » Video Fabrice Muamba Tak Sadarkan diri Tottenham vs Bolton 18 Maret 2012

Video Fabrice Muamba Tak Sadarkan diri Tottenham vs Bolton 18 Maret 2012

Rekaman Video Fabrice Muamba Tak Sadarkan diri Tottenham vs Bolton 18 Maret 2012 Youtube - Pertandingan babak perempatfinal Piala FA antara Tottenham Hotspur versus Bolton Wanderers dihentikan dalam kedudukan 1-1, setelah Fabrice Muamba tak sadarkan diri.

Pada laga di White Hart Lane Stadium, Minggu (18/3/2012) dinihari WIB, di menit-menit terakhir babak pertama, Muamba tiba-tiba kolaps di tengah lapangan, tanpa seorang pemain lain pun didekatnya.

Tidak jelas apa yang sesungguhnya dialami bek Bolton kelahiran Zaire itu, tapi sepertinya sangat serius, sampai-sampai tidak ada tayangan ulang dari insiden kolapsnya dia. Para pemain juga terlihat syok dan tegang. Seluruh penonton terdiam, seisi stadion "hening" menunggu Muamba siuman dalam perawatannya di tengah lapangan.

Sekitar 10 menit kemudian Muamba ditandu keluar lapangan, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Beberapa laporan menyebutkan, ada kemungkinan ia terkena serangan jantung. Namun hal ini masih belum bisa dikonfirmasi.

Begitu Muamba ditandu, wasit Howard Webb tampak berdiskusi dengan kapten dan manajer kedua kesebelasan. Lalu mereka, dan seluruh pemain, bergegas masuk ke ruang ganti. Beberapa menit kemudian, pertandingan dinyatakan dihentikan.

Saat pertandingan dihentikan, skor sementara 1-1. Bolton lebih dulu mencetak gol di menit keenam melalui bunuh diri Gareth Bale, yang membelokkan sundulan Darren Pratley ke gawang Carlo Cudicini. Spurs membalas lima menit kemudian, lewat sundulan Kyle Walker, dari umpan silang Bale.

Insiden kolapsnya Fabrice Muamba langsung mengundang reaksi simpati dari berbagai kalangan termasuk sesama pesepakbola Inggris. "Pray For Muamba" pun ramai dikicaukan di social media.

Pada pertandingan perempatfinal Piala FA di White Hart Lane, Sabtu (17/3/2012), terlihat dalam Rekaman Video Fabrice Muamba Tak Sadarkan diri Tottenham vs Bolton 18 Maret 2012 Muamba terjatuh dan tak sadarkan diri di lapangan lima menit menjelang akhir babak pertama.

Menurut sebuah laporan, bek Bolton Wanderers itu jatuh cukup jauh dari pemain-pemain lain. Tapi begitu disadari, terlihat bahwa betapa seriusnya situasi pada pemain berusia 23 tahun itu. Dugaan pertama, Muamba terkena serangan jantung.

Para pemain kedua tim terlihat syok saat Muamba ditangani tim medis. Di antara mereka ada yang memegang kepala, menutup muka, bahkan Jermain Defoe sampai menangis. Di pinggir lapangan, Sanli Tuncay tampak berdoa dengan serius untuk rekan setimnya.

Ketika staf medis (dari kedua tim) datang, wajah Muamba mengarah ke tanah. Tubuhnya lalu dibalikkan, dan beberapa detik kemudian petugas memberinya bantuan pernafasan. Alat kejut jantung kabarnya sempat difungsikan dua kali, karena Muamba konon tidak bernafas.

Sementara itu seisi stadion hening, semua penonton terdiam, menunggu Muamba siuman, berharap tidak ada hal yang lebih buruk pada pemain kelahiran Zaire itu. Beberapa penonton terlihat menangis. Sesekali mereka menyanyikan nama Muamba, baik suporter Tottenham maupun Bolton.

Sekitar 10 menit dirawat di lapangan, petugas menandu Muamba ke luar lapangan, masih dalam keadaan tak sadar. Manajer Owen Coyle dan kapten Kevin Davies menemani Muamba ke ambulans sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat.

Suasana masih "mencekam". Wasit Howard Webb lalu berdiskusi dengan kapten dan manajer kedua kesebelasan, dan kemudian memutuskan menghentikan pertandingan.

Penonton mereaksi pengumuman itu dengan bertepuk tangan, memberi aplus untuk Muamba. Sekali lagi mereka menyanyikan nama bek tengah yang pernah memperkuat Arsenal dan Birmingham City itu. Di dunia twitter, #PrayForMuamba digemakan. Banyak pemain bola Inggris menuliskan dukungan moral dan doa untuk Muamba.  Berikut ini Rekaman Video saat Fabrice Muamba Pingsan diduga serangan jantung saat Totenham Hotspur melawan Bolton dari situs Youtube :




Video Fabrice Muamba Tak Sadarkan diri Tottenham vs Bolton 18 Maret 2012 Youtube

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah