Home » » Resep Kue Kering Coklat Kacang

Resep Kue Kering Coklat Kacang

Resep Kue Kering Coklat Kacang – Terkadang memasak atau membuat sebuah makanan menjadi hal yang menyulitkan bagi sebagai wanita, pria khususnya Ibu rumah tangga. Maka jangan heran saat ini banyak perempuan yang tidak bisa memasak dikarenakan gaya hidup kita berubah yaitu ingin cepat dan mudah yaitu membeli. Padahal bisa dibilang keahlian memasak merupakan salah satu kewajiban dan poin penting dalam suatu rumah tangga, khususnya untuk memanjakan seorang suami. Aneka kue kering merupakan salah satu makanan yang cocok untuk segala suasana. Anda sekeluarga bisa menggunakan aneka kue kering ini untuk hantaran atau suguhan hari raya, suguhan di hari biasa, atau camilan sehari-hari

Resep Membuat Kue Kering Coklat Kacang

Cara | Resep Membuat Kue Kering Coklat Kacang

Ada kalanya seorang wanita ingin belajar untuk memasak, nah bagi yang ingin mencoba memasak kami berikan Resep Kue Kering Coklat Kacang. Cara Membuat Kue Kering ini sebetulnya sangat mudah, tetapi dibutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk membuatnya. Sebetulnya apabila teman-teman memiliki keinginan untuk belajar memasak sangat lah mudah, karena saat ini banyak sekali resep dan cara membuat aneka kue kering yang bisa didapatkan dengan mudah, misalnya dari Majalah, Tabloid, Acara-acara televisi dan melalui internet tentunya. Apalagi saat ini sudah tersedia bumbu-bumbu instant yang siap saji dan tinggal di sajikan saja tanpa harus memikirkan takaran dan adonannya.
Nah berikut ini kami berikan Cara Membuat Kue Kering Cokelat Kacang :
Pertama-tama teman-teman siapkan terlebih dahulu bahan-bahan membuat kue kering ini :
  • 125 gram gula pasir halus
  • 50 gram mentega
  • 1 butir telur
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • 175 gram tepung self raising, ayak
  • 100 gram pistachio atau kacang mete, cincang kasar
  • 1 butir telur, kocok untuk olesan
  • 200 gram cokelat masak (dark cooking chocolate), lelehkan
Setelah bahan-bahan telah di kumpulkan, kemudian berikut ini proses serta langkah-langkah membuat nya :

  1. Pertama Kocok gula bersama mentega, sampai rata. Masukkan gula dan vanili kocok terus sampai tercampur rata
  2. Masukan tepung self raising ke dalam adonan, aduk rata
  3. Langkah ketiga bungkus adonan dengan plastic, simpan dalam lemari pendingin selama 20 menit, agar adonan mudah dibentuk
  4. Keluarkan adonan dari lemari pendingin. Giling adonan setebal ½ cm diatas talenan yang telah ditaburi tepung terigu. Cetak bentuk bintang dan lonceng.
  5. Olesi atasnya dengan telur kocok dan taburi dengan pistachio cincang. Letakkan di atas loyang yang telah disemir mentega dan ditaburi tepun, beri jarak di antaranya.
  6. Panggang dalam oven panas bersuhu 160 derajat Celcius selama 30 menit sampai kue matang. Angkat dan dinginkan
  7. Langkah terakhir yaitu Olesi bagian bawah tiap 2 buah kue dengan cokelat leleh. Tumpuk menjadi satu, hiasi permukaan kue dengan cokelat leleh. Biarkan cokelat mengeras.
  8. Kue Kering Coklat Kacang Siap untuk di sajikan untuk keluarga dan teman-teman tercinta anda
Bagi teman-teman yang ingin belajar memasak mungkin ada kalanya bisa mencoba Resep Kue Kering Coklat Kacang beserta Cara membuatnya yang telah kami berikan diatas. Yang pasti buat selera sesuai dengan keinginan anda, dan makanan diatas bisa dimodifikasi agar lebih menarik lagi.
Baca Juga :

1 komentar:

  1. Silakan mampir untuk melihat koleksi resep kami di http://www.kreasimarie.com/home/

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah