Home » » Foto Pesawat Cassa 212 Jatuh

Foto Pesawat Cassa 212 Jatuh

Foto Pesawat Cassa 212 Jatuh - Kami pagi kemarin, sebuah pesawat perintis milik PT Nusantara Buana Air (NBA) kehilangan kontrak dan komunikasi. Pesawat yang terbang dari Bandar Udara Polonia Medan pada pukul 07.18 pagi hari, dengan tujuan Bandar Udara Alas Leuser, Kabupaten Kutacane itu dikabarkan membawa 14 penumpang dan 4 orang kru.

Mendengar kabar tersebut para keluarga mendatangi PT Nusantara Buana Air untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kondisi keluarga mereka yang berada di pesawat tersebut. Menurut informasi yang kami terima Pesawat Perintis Foto Pesawat Cassa 212 Jatuh di sekitar Kawasan Hutan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ketika bertolak menuju Kuta cane.

Pesawat Cassa 212 Jatuh

Foto Pesawat Cassa 212 Jatuh



Hingga saat ini Tim SAR, digabung dengan aparat TNI serta Polisi masih mencari titik lokasi keberadaan buatan PT IPTN ini. Informasi terbaru yang didapat dari Pos Kota, Hari Jumat (30/9) siang, melalui helikopter tim sudah melakukan pengambilan foto pesawat Cassa 212-200 yang jatuh di Gunung Kapur, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Dan apabila dilihat dari foto tersebut kondisi pesawat tersebut rusak.

Pasukan Khas TNI AU berhasil menemukan lokasi persis jatuhnya pesawat CASA 212 milik PT NBA setelah melihat langsung dengan menggunakan helikopter Bell 206L PK-UA. Dalam foto yang ditunjukkan anggota Paskhas TNI AU terlihat posisi pesawat berada di tengah pepohonan. Salah satu sayapnya patah dan bagian kepalanya koyak. Posisinya tengkurap di atas tanah di lereng perbukitan helikopter tidak bisa mendarat karena tidak ada tanah lapang di dekat lokasi pesawat jatuh. Perlu pasukan khusus yang turun dengan rapelling, membuka lahan, baru helikopter bisa mendarat.

Adapun para penumpang Pesawat ini sebagian besar adalah anak-anak. Berikut ini merupakan nama-nama penumpang pesawat tersebut: Siwa Bugan, Dia Afriani, Astuti, Dr Suhelman, Dr Juli Dasliana, Ahmad Arif, Jefriddin, Andri Railan, Suryadi, Haminah Tul, Samsidar Yusri, Hanif Abdullah, Sirnau Karsu dan Haminah Tul Jannah. Sementara awak masing-masing Famal (Pilot), Budiono (Co Pilot), Nico M (Teknisi) dan Soetopo (FOO)

Hingga saat ini aparat sangat kesulitan untuk melakukan evakuasi di lokasi Pesawat Cassa 212 Jatuh tersebut. Dikarenakan medan yang cukup terjal, cuaca yang tidak menentu serta dikelilingi oleh hutan dan pohon yang sangat lebat.
http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20110930_012936_2.jpg
Foto Pesawat Cassa 212 Jatuh


1 komentar:

  1. wuih
    bisa juga ya merekam saat mau jatuh?
    mengerikan

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah