Home » » Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk

Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk

Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk Rusak - Minggu (25 September 2011) sekitar pukul 13.45, salah satu wahana bermain yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol dikabarkan ambruk. Wahana yang roboh tersebut adalah wahana bermain air yaitu Atlantis. Dikabarkan beberapa orang mengalami luka akibat robohnya wahana atlantis yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol.

Menurut kompas.com terdapat wanita dan satu orang pria terluka akibat roboh nya wahana tersebut. Para korban bernama Angit Silitonga (31) yang mengalami patah kaki kanan, kemudian Sulastri (29) mengalami luka di kedua pergelangan tangan. Para korban segera di evakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Satya Negara, Tanjungpriok, Jakarta Utara.

Kabar ini sangat ramai di dunia maya terutama di situs mikroblogging twitter dan Blackberry Messengger. Kami sendiri mendapatkan beberapa gambar Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk. Berikut ini gambarnya :

Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk


Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk

Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk

Gambar Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk

Menurut beberapa saksi mata, pada saat kejadian naas tersebut kolam area bermain Atlantis dipenuhi dan padat pengunjung. Ketika sedang asyik bermain, tiba-tiba wahana spiral tersebut ambruk dan roboh. Ketinggian robohnya tempat bermain itu sendiri dalam ketinggian sekitar lima (5) meter. Tentu dengan adanya kejadian ini, puluhan pengunjung yang sedang berada di area bermain tersebut panik, terutama pengunjung yang berada dibawah wahana spiral tersebut, apalagi ada beberapa orang yang terjebak.
Dengan cepat kabar mengenai roboh nya salah satu tempat bermain di Ancol ini tersebar, terutama di situs twitter dan BBM. Dalam gambar bisa kita lihat bahwa salah satu bangunan semen yang menopang seluncur tersebut ambruk di salah satu sisi. Akibatnya beberapa bagian seluncuran patah karena penopangnya roboh. Aparat Kepolisian setempat akhirnya melakukan penutupan terhadap wahana spiral di gelanggang Atlantis Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol tersebut. Penutupan itu dilakukan untuk dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara.
Diduga robohnya bangunan dinding penopang seluncuran diakibatkan keroposnya besi kerangka akibat kadar garam yang berlebih. Tetapi memang sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dari robohnya dinding semen penopang tersebut.
Pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol sendiri dikutip dari vivanews.com , meminta permohonan maaf kepada masyarakat mengenai kejadian ini. Mereka akan segera melakukan evaluasi dan pengecekan terhadap wahana-wahana yang ada di taman rekreasi terbesar di Indonesia tersebut. Pihak Ancol sendiri akan menanggung seluruh biaya para korban. "Kami ingin mohon maaf karena mengganggu kenyamanan pengunjung yang sedang berekreasi," kata Metty Yan saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 25 September 2011. Menurut Metty, insiden runtuhnya papan seluncur ini karena dekorasi papan seluncur yang berbentuk goa tidak kuat menopang, sehingga jatuh.
Menurut kabar yang kami terima Kejadian robohnya wahana atlantis ini merupakan kali kedua. lima tahun lalu sudah pernah ambruk. Bila melihat Foto Wahana Atlantis Ancol Ambruk , kejadian ini sangat disayangkan terjadi, karena seharusnya keamanan dan keselamatan pengunjung menjadi prioritas utama, semoga hal ini tidak terjadi kembali.


sumber : http://armylookfashion.com/2011/09/25/foto-wahana-atlantis-ancol-ambruk.html/

0 komentar:

Poskan Komentar