Home » , » Luwak White Koffie mengandung Babi Fakta dan Penjelasan

Luwak White Koffie mengandung Babi Fakta dan Penjelasan

Luwak White Koffie mengandung Babi Fakta dan Penjelasan - Saat ini banyak sekali beredar baik itu di Media Sosial seperti Facebook, Twitter dan bahkan Blackberry Messengger perihal minuman Luwak White Coffe yang diindikasikan mengandung unsur babi didalamnya.

Tentunya kabar tersebut meresahkan para penikmat Luwak White Koffie mengenai kebenaran berita tersebut.  Disadur dari detik.com, LPPOM MUI sendiri telah melakukan klarifikasi mengenai Kabar berita Luwak White Koffie mengandung Babi Fakta dan Penjelasan.


Menurut Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim, M.Si, Luwak White Koffie sendiri sudah memiliki sertifikasi halal dari LPPOM MUI Provinsi Jawa Tengah. Sertifikasi halal tersebut berlaku hingga tanggal 29 Desember 2013.

Adapun Salah satu komposisi dan bahan yang disebut-sebut mengandung unsur babi dalam Luwak White Coffe ini ialah mulsifier E471. unsur E471 berasal dari lemak, yang bisa berasal dari lemak hewani maupun nabati. Lemak hewani bisa berasal dari hewan sapi ataupun babi.

Kode E yang tertera dalam E471 sendiri merupakan standar internasional untuk aditif dalam produk pangan, yang bisa berupa bahan pewarna, pengawet, pengasam, pemanis, penstabil, pengemulsi, maupun senyawa antioksidan.

Sementara itu, emulsifier E471 yang terkandung Luwak White Koffie digunakan dalam krimer yang menjadi salah satu komposisinya. Kandungan emulsifier E471 dalam krimer di Luwak White Koffie dibuat dari bahan lemak nabati. Krimer tersebut juga sudah berstandar halal.

"Krimer pada Luwak White Koffie tersebut diperoleh dari Krimer yang sudah memiliki sertifikat halal LPPOM MUI Pusat. Bahan tersebut sudah dilakukan pengkajian secara mendalam dan berasal dari bahan nabati yang halal", tulis Lukmanul dalam salah satu poin klarifikasinya yang dilayangkan pada detikfood.

Bisa jadi ini merupakan ketidak tahuan orang awam atau bahkan propaganda bisnis untuk menjatuhkan nama baik Luwak White Koffie yang saat ini memang sedang laris dipasaran.  Semoga Klarifikasi berita Luwak White Koffie mengandung Babi Fakta dan Penjelasan dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

1 komentar:

  1. Mudah-mudahan kopi ini tidak mengandung babi. Saya rutin mengkonsumsi produk ini setiap pagi.

    Mudah-mudahan kasusnya sama dengan Es Krim Magnum yang katanya mengandung lemak babi, tapi lewat pembuktian, ternyata dimotivasi karena persaingan bisnis saja...

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah