Home » » Cara Berdoa yang Baik dan Benar | Berdo'a Khusyuk

Cara Berdoa yang Baik dan Benar | Berdo'a Khusyuk

Cara Berdoa yang Baik dan Benar | Berdo'a Khusyuk - Do'a adalah suatu amalan yang amat penting, Doa adalah ibadah serta senjata bagi orang-orang beriman untuk terhindar dari segala malapetaka di dunia. Semua orang tentu pernah berdoa kepada Allah SWT, tetapi banyak yang belum mengetahui bagaimana cara berdo'a yang khusyuk sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad S.A.W.

Di dalam Cara Berdoa yang Baik dan Benar | Berdo'a Khusyuk kita harus yakin benar bahwa do'a kita itu akan dikabulkan oleh Allah S.W.T.  Keyakinan doa kita itu harus didasarkan pula atas firman-firman Allah SWT.  Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar doa yang kita lakukan itu bisa khusyuk, berikut ini hal-hal tersebut


  1. Mensucikan dari hadats, baik hadats kecil maupun hadats besar.
  2. Mengenakan pakaian yang sopan dan menutup aurat serta suci dari pada najis
  3. Duduk di tempat yang suci dan tenang, dengan menghadap ke arah kiblat seraya menengadahkan kedua tangan ( lebih utama sekali bila diawali dengan melakukan shalat hajat dua atau empat rokaat ).
  4. Melemahkan suara dan merendahkan diri kepada Allah dengan penuh kekhusyuan, cinta dan takut kepada Allah SWT.
  5. Awalilah do'a tersebut dengan membaca surat Al' Fatihah sebanyak satu atau tujuh kali disertai dengan niat dalam hati semoga pahala dari bacaan tersebut akan dilimpahkan kepada Nabi Muhamma SAW beserta kaum keluarga dan para sahabatnya.
  6.  Membaca kalimat istigfar satu atau sampai  tujuh kali.
  7.  Membaca tasbih sebanyak satu atau sampai tujuh kali
  8.  Membaca shalawat Nabi sebanyak satu atau sampai tujuh kali
  9. Yakin kepada Allah bahwa segala permintaan kita dalam doa akan dikabulkan.
  10. Diusahakan dalam doa yang kita minta lebih spesifik dan detail, agar menjadi pecutan juga dalam diri kita untuk bisa berusaha mencapainya.
Apakah dalam berdoa kita harus menangis?Kita tidak selalu harus menangis, tetapi menangis merupakan suatu bukti dari ketulusan kita dalam berdoa kepada Allah SWT.  Menangis dalam berdoa menandakan kita benar-benar tulus dan pasrah kepada Allah atas segala kuasa dan takdirnya.  Baca Juga Tuntunan Bacaan Sholat.




100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

1 komentar:


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah