Home » » Menu Buka Puasa Masakan Hari Ini

Menu Buka Puasa Masakan Hari Ini

Menu Buka Puasa Masakan Hari Ini - Tak terasa Bulan Ramadhan akan segera tiba.  Di tahun 2012 ini bertepatan dengan bulan ramadhan 1433 Hijriah merupakan salah satu kesempatan bagi kita umat muslim semua untuk beribadah kepada Allah S.W.T.

Selain beribadah para ibu-ibu biasanya disibukan dengan persiapan Menu makanan untuk berbuka puasa maupun untuk sahur.  Banyak ibu-ibu yang bingung bagaimana Menu Buka Puasa Masakan Hari Ini maupun menu untuk Sahur.  Bagi yang memiliki uang lebih tentu bisa dengan enak memilih makanan yang memiliki gizi, vitamin serta protein yang tinggi.


Yang pasti ketika kita berbuka puasa minumlah air alami dan diusahakan yang manis.  Maka dari itu ada istilah berbukalah dengan yang manis.  Berikut ini beberapakan Menu untuk Berbuka Puasa yang mungkin bisa jadi referensi teman-teman semua :

  • Berbukalah Dengan Yang Manis
Istilah berbukalah dengan yang manis dan juga contoh Nabi Muhammad yang berbuka puasa dengan sesuatu yang manis seperti kurma memang benar.  Hal ini dikarenakan berbuka dengan makanan atau minuman manis (yang alami tentunya) bisa membuat kadar gula dalam darah kita kembali meningkat.  Badan yang tadinya terasa lemas setelah seharian berpuasa, kembali segar.  Maka dari itu suatu hal yang paling nikmat saat puasa yaitu ketika pertama kali berbuka puasa bukan ketika makan makanan utama.   Contoh untuk menu awal berbuka puasa yaitu Air Kelapa, Jus Buah, Kurma, dll.  Hindari minuman memiliki kadar gula pasir terlalu tinggi dan juga makanan gorengan.

  • Makanan yang memiliki Karbohidrat
Menu makanan untuk berbuka puasa selanjutnya adalah untuk makanan utama.  Di harapkan untuk menu masakan berbuka puasa memilki karbohidrat disertai protein yang tinggi.  Kembali kita harus menghindari Gorengan karena bisa membuat kita mengantuk karena gorengan dapat mengikat oksigen darah sampai 20%.  Dan yang paling penting jangan makan banyak-banyak, makan lah secukupnya.  maka dari itu ada istilah berhentilah makan sebelum kamu kenyang.


  • Banyak-banyak minum Air Putih
Nah ini yang paling penting dalam Menu Buka Puasa Masakan Hari Ini.   Setelah seharian berpuasa, tentu banyak minum air putih ini sangat dianjurkan.  Hal ini dikarenakan kadar cairan dalam tubuh kita berkurang seiring dengan berpuasa tersebut.


Ingin bikin Kue Kering di Bulan Ramadhan ini ? Baca Juga Resep Kue Kering Coklat disini.

Makanan Menu Buka Puasa Masakan Hari Ini


100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

1 komentar:

  1. menu buka puasa hari ini enaknya, sop buah segar yang dibuat sendiri + gorengan gehu dan bala bala + nasi goreng ala bali.

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah