Home » » Girl Band JKT48 | Idol Group JKT 48 dari Jepang

Girl Band JKT48 | Idol Group JKT 48 dari Jepang

Girl Band JKT48 | Idol Group JKT 48 dari Jepang - Saat ini di tahun 2012 Boyband dan Girl band masih menjadi suatu populer di dunia permusikan tanah air.  Hampir secara bersamaan mun Boyband dan Girlband baru di belantikan musik Indonesia.  Kemunculan BB atau GB ini merupakan akibat dari Korean Wave dimana Influence atau pengaruh dari Boyband dan Girl band asal negara Korea.

Girl Band JKT48 | Idol Group JKT 48 dari Jepang

Walaupun banyak hiburan "pop" entertainment negeri ginseng merasuk ke negara Indonesia, Tetapi pangsa pasar Jepang di Indonesia masih banyak diminati, peluang ini dimanfaatkan oleh pencari bakat asal negri sakura Jepang, dengan membentuk idol group yang anggotanya berasal dari Indonesia dengan nama JKT48.

Dialah Yasushi Akimoto yang merupakan pengagas dari ajang pencarian bakat Girl Band JKT48 | Idol Group JKT 48 dari Jepang ini.  Sang pencipta lirik. Pernah menjadi penulis di bidang penyiaran saat SMA, dan sejak itu, ia telah memproduksi banyak acara populer, seperti ”The Best Ten.” Pada tahun 1983, ia menulis lirik untuk lagu Hibari Misora yang berjudul ”Kawa no Nagare no Youni” dan dilanjutkan dengan mencetak hit besar Mika Nakashima yang berjudul ”Will”, Exile dengan ”Exit”, dan JERO dengan”Umiyuki”. 

Pada tahun 1991 ia menjadi sutradara film ”Goodbye Mama” yang menampilkan Keiko Matsuzaka. Ia juga berpartisipasi dalam memproduksi film ”Chakushin Ari (One Missed Call)” dan ”Densen Uta”. Di bulan Mei 2005, ia terpilih sebagai profesor di Kyoto University of Art and Design. Kemudian, pada April 2007, ia menjadi rektor di universitas tersebut.

Ia telah memproduksi berbagai acara televisi, seperti ”Oshare-ism”, ”Utaban”, ”Tonnels no Minasan no Okagedeshita”, dan juga memiliki acara radio “Yasushi Akimoto’s Mature Style” yang disiarkan di Tokyo FM. Namanya sering ditulis di banyak media, seperti majalah dan koran. Pada musim gugur tahun 2007, novel ”Zou no Senaka” diangkat menjadi kartun Jepang oleh Pony Canyon dan komik oleh penerbit Kobunsha. Kedua karya tersebut menjadi perbincangan hangat di mana-mana.

Setelah melalui beberapa audisi yang ketat dibentuklah JKT 48 (je kei ti fourty eight, singkatan dari jakarta empat delapan ), yang merupakan sisterband ("adik") dari grup AKB48 (singkatan dari akibahara 48) idol group no. 1 Jepang.


loh ko namanya idol group bukan girlband, lantas bedanya apa? bedanya idol group bukan sekedar girlband biasa, kalau girlband hanya nyanyi dan dancing maka idolgroup selain bernyanyi dan menari mereka juga diarahkan (dan dilatih) untuk merambah ke dunia hiburan, seperti iklan, movies dan tentu saja reality show.

semua idol group '48 dimanapun (termasuk jepang dan indonesia), memiliki anggota yang terhitung banyak (ga terbatas 48, bisa kurang atau lebih) terbagi ke dalam 2 generasi untuk JKT 48 terbagi menjadi 2, yaitu generasi pertama J, kedua K.  Girl Band JKT48 | Idol Group JKT 48 dari Jepang baru mentraining anggota untuk generasi pertama "J", terdiri atas 24 orang anggota, mereka diaudisi dari seluruh penjuru Indonesia, audisi tersebut diadakan di jakarta 1 tahun yang lalu.


Masih belum kenal siapa itu JKT48 ini?coba tonton video lagu ini yang merupakan Lagu iklan Pocari Sweet.  Ternyata yang menyanyikan lagu ini adalah Grup JKT 48 loh..


Girl Band JKT48 | Idol Group JKT 48 dari Jepang

2 komentar:

  1. GB/BB Bad!!!!!!!

    BalasHapus
  2. sebagai info kaka ...
    Girl Band dan Idol GRup itu beda ..
    jadi ga usah di tulis Girl Band JKT48 | Idol Grup JKT48
    ...
    cukup bilang Idol Grup aja ..
    tar banyak yangmarah loh hehehe

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah