Home » » Resep Membuat Kue Balok Tradisional

Resep Membuat Kue Balok Tradisional

Resep Membuat Kue Balok Tradisional - Mendengar kata Kue Balok mungkin belum terlalu banyak orang yang mengetahui apa itu Kue Balok.  Kue Balok sendiri merupakan Kue yang berbentuk Balok, yang merupakan cikal bakal dari kue bolu.

Kue Balok ini berbeda dengan pukis mulai dari tekstur dan bentuknya.  Saat ini bisa dibilang sangat sedikit penjual yang menjual Kue Balok, tetapi perlahan tapi pasti popularitas kue balok semakin meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas makanan tradisional lain.  Nah yang berencana ingin membuat Kue Balok, berikut ini merupakan Resep Membuat Kue Balok Tradisional :

Bahan Membuat Kue Balok
- Terigu 1 kg
- Telur 1/2 kg
- Gula 1/2 kg
- Margarine Secukupnya
- Susu Sachet 1 buah
- Soda Kue 2 buah
- Vanili 2 buah

Cara Membuat Kue Balok
- Pertama-tama untuk adonan Kue Balok masukan Telur dan Gula.  Kemudian dikocok sampai rata sehingga kelur buih-buih putih
- Kemudian setelah itu masukan Margarine secukupnya (1 sendok makan), aduk dengan adonan pertama
- Kemudian masukkan lagi Terigu dan aduk
- Dan yang terakhir masukkan Susu Sachet, Soda Kue dan Vanili.
- Aduk hingga rata dan berikan air secukupnya.  Jangan terlalu kental dan jangan terlalu Encer.
- Siapkan alat pembakar Kue Balok, dan masukkan adonan kedalam cetakan pembakar kue balok.

Yang menjadi ciri khas Kue balok adalah, dibuat di atas Arang yang dibakar dan dibuat dalam cetakan khusus yang betul-betul mencirikan kue tradisional. Resep Membuat Kue Balok Tradisional sebetulnya hampir sama seperti membuat kue bolu, tetapi harus diperhatikan tingkat keencerannya.

Di Bandung sendiri cukup banyak penjual Kue Balok Bandung, salah satu nya Penjual Kue Balok Bandung berada di Griya Bandung Asri.  Bagi anda yang berada di sekitaran Buah Batu, Dayeuhkolot, Ciwastra, Margacinta, Margahayu, Ciganitri, ITT Telkom bisa mampir ke Waroeng Kue Balok di Komplek Griya Bandung Asri 2, dekat dengan Alfamart GBA 3.

Di Wareong Kue Balok Komplek GBA ini terdapat aneka rasa yaitu Rasa Original, Rasa Keju dan Rasa Coklat.  Hanya dengan mengeluarkan Kocek Rp. 1500 untuk semua rasa, anda bisa menikmati Kue yang kaya akan protein ini.  Dan yang pasti tanpa bahan pengawet ya.

Resep Membuat Kue Balok Tradisional

Cara Resep Membuat Kue Balok Tradisional



100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Poskan Komentar