Home » » Mengobati Batuk Cara Sederhana

Mengobati Batuk Cara Sederhana

Mengobati Batuk Cara Sederhana - Cuaca yang tidak menentu serta cuaca musim hujan dan dingin tentu membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit, khususnya batuk.  Macam-Macam jenis Batuk sendiri terdiri dari  : Batuk Infeksi,Batuk Kering, Batuk Darah, Batuk yang khas (batuk yang karena disebabkan penyakit lain seperti Asma, TBC, akibat kemasukkan benda asing, dll).


Batuk sendiri bukanlah suatu penyakit., Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya..

Ada banyak cara untuk menyembuhkan batuk baik cara tradisional maupun cara sederhana.  Berikut ini merupakan Tips Mengobati Batuk Cara Sederhana :
1) Menyembuhkan Batuk yang Pertama, mandi air hangat. Mandilah menggunakan air hangat, hal ini dapat membuat tubuh menjadi tenang dan rileks. Anda pun akan terbebas dari sesak napas usai melakukan aktivitas ini.

2) Menghilangkan batuk Kedua, dengan minum banyak sup hangat. Tidak ada yang lebih baik dari ayam kukus panas atau sup sayuran untuk tubuh Anda. Sewaktu pilek, tubuh membutuhkan semua itu. Sup panas tidak hanya akan membersihkan saluran pernapasan, tetapi juga akan memberikan energi bagi tubuh.
3) Menyembuhkan Batuk Ketiga, dengan konsumsi sesendok madu. Madu murni dan alami adalah cara terbaik untuk menyingkirkan batuk. Konsumsilah madu satu sendok makan setiap harinya.

4) Mengobati Batuk Keempat, dengan kumur air garam. Ambil satu sendok teh garam dan campur dengan air hangat. Gunakan ramuan ini untuk berkumur setidaknya empat kali sehari. Cara ini dinilai efektif untuk menyembuhkan atau menganggulangi sakit tenggorokan.

5) Menyembuhkan batuk Kelima, dengan menggunakan uap. Inhalasi uap sangat efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala. Uap akan membantu mencairkan lendir yang menumpuk di dada. Sehingga proses aliran udara dan darah kembali beredar dengan lancar keseluruh tubuh.


Itu merupakan sedikit informasi mengenai tips Mengobati Batuk Cara Sederhana,  baca juga menyembuhkan penyakit batuk dengan ramuan tradisional.

1 komentar:

  1. Thx atas tips kesehatannya mas sangat bermanfaat,,,

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah