Home » , » Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami - Nyamuk bisa dibilang merupakan salah satu pengganggu manusia.  Tentu apabila banyak nyamuk di rumah kita akan membuat segala aktivitas yang kita lakukan tidak terasa nyaman dan pastinya terganggu.  Kemudian bagaimana cara mengusir nyamuk yang mengganggu kita? ada banyak cara untuk mengusir nyamuk mulai dari menggunakan body lotion khusus anti nyamuk, obat bakar nyamuk, cairan semprot, raket nyamuk, dan ada juga Aplikasi Software pengusir nyamuk juga.


Nah sebetulnya ada Cara Alami mengusir nyamuk dengan tanaman dan tumbuhan itu daripada menggunakan bahan-bahan kimiawi.  Dengan menggunakan tanaman seperti halnya mengobati penyakit dengan tanaman obat. Berikut ini merupakan Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami dengan tanaman :


1.  Mengusir Nyamuk dengan Bunga Geranium/tapak dara

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Jenis tanaman ini mengandung zat yang mudah terbang memenuhi udara sekitarnya. Geranium sangat mudah ditanam bisa di pot atau langsung ditanah, kalau di pot bisa kita pindahkan ke dalam ruangan.biasanya dijual dgn HARGA: RP 25.000,- per potnya

2.  Mengusir Nyamuk dengan Bunga Lavender

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami


Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami berikutnya itu dengan tanaman lavender. Tanaman ini asli dari Pegunungan Alpen di Negara Swiss berwarna ungu, bergerombol diujung tangkai. Tanaman ini biasanya menghiasi padang rumput di kaki pegunungan Alpen indah sekali. Tapi nyamuk sangat tidak suka, sebab aroma bunga ini membuat nyamuk pusing. Kenapa? Karena bunga lavender mengandung zat linalool dan lynalyl acetate. Kedua zat ini bisa diperoleh dari proses penyulingan hingga bisa dibuat menjadi anti nyamuk. Apakah kita harus menyuling bunga lavender? Wah repot dong, kita cukup menanamnya di pot atau tanah di dekat jendela kamar kita.harganya 5000-7000 rb/kantong plastik ukuran 3 x 5 cm, kira-kira isinya 30-50 biji lavender siap tanam.  Bisa dibilang mengusir nyamuk dengan bunga lavender ini sangat terkenal, hal ini dibuktikan dengan adanya lotion anti nyamuk yang merupakan campuran bunga lavender ini.

3. Mengusir Nyamuk dengan Bunga Selasih / Kemangi
Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami


Selasih, tlasih, basil, atau basilikum (Ocimum) adalah segolongan terna yang dimanfaatkan daun, bunga, dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar (tonikum). Berbagai bagian tumbuhan ini berbau dan berasa khas, kadang-kadang langu, harum, atau manis, tergantung kultivarnya. Beberapa di antaranya bahkan dapat membuat mabuk.tumbuhan ini juga sebagai Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami. Beberapa jenis selasih, misalnya kemangi, berasal dari Asia Tenggara, namun sebagian besar dianggap berasal dari anak benua India.klo ini banyak di indonesia gan dan harganya murah meriah.

4. Mengusir nyamuk dengan serai wangi
Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami


Serai telah dikenal sebagai salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bumbu masak, tetapi ada manfaat lain yang tidak kalah penting yaitu sebagai tanaman pengusir nyamuk. Tanaman yang termasuk bangsa rumput-rumputan ini tidak disukai nyamuk karena adanya zat geraniol dan sitronelal. Ekstrak serai juga telah dimanfaatkan dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk dengan aromanya yang khas.klo ini mah banyak gan tumbuh di pekarangan rumah,kan termasuk jenis ilalang juga.

5. Mengusir nyamuk dengan Tumbuhan Akar Wangi
Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami


Tumbuhan akar wangi dapat mengendalikan populasi nyamuk deman berdarah. Nyamuk demam berdarah, konon sangat takut menghadapi tumbuhan akar wangi. Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami dari akar wangi ini adalah mengeluarkan Bau nyengat yang keluar dari tumbuhan ini cukup mematikan bagi nyamuk jenis itu.

1 komentar:

  1. Kalau tanaman alami yang bagus ditempatkan di ruangan tertutup seperti kamar tidur yang juga bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk apa min? Sepertinya obat nyamuk dipasaran sudah tidak mempan lagi...

    BalasHapus