Home » » Menghilangkan Stress Cara dan Tips

Menghilangkan Stress Cara dan Tips

Menghilangkan Stress Cara dan Tips di Tempat Kerja  - Beban pekerjaan yang terlalu menumpuk / overload membuat kita stress dan bisa berujung pada depresi.  Maka dari itu jangan heran banyak para pekerja, pebisnis melakukan berbagai cara untuk sedikit mengatasi dan menghilang stres akibat beban kerja yang berlebihan tersebut.


Cara Menghilangkan Stress

Contohnya saja Pusat perbelanjaan Kota Bandung seperti Factory Outlet dan Distro hampir setiap minggu selalu dipenuhi orang-orang dari berbagai Kota, khususnya Jakarta yang hanya sekedar berbelanja sambil menikmati kuliner.  Ternyata aktivitas itu merupakan salah satu hal untuk Menghilangkan Stress Cara dan Tips di Kantor setelah seminggu beraktivitas. 

Nah berikut ini merupakan sedikit informasi Bagaimana Cara Mengatasi Stres :

1. Cara Mengatasi Stres : Makan
Manjakanlah diri dengan makan makanan yang diinginkan. Hal ini dapat membuat Anda merasa tenang dari segala tumpukan pekerjaan yang mengakibatkan pusing dan stres. Jika belum waktunya untuk beristirahat, Anda bisa mengatasinya dengan makan sedikit cemilan seperti permen, keripik atau cokelat. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa, mengonsumsi sejumlah cokelat hitam dapat mengurangi tingkat stres.

Jangan lupa untuk memanfaatkan waktu jam istirahat Anda nantinya dengan beristirahat dan makan siang dengan makanan yang lebih berat. Tentunya hal tersebut dilakukan di luar ruang kerja Anda.

2. Cara Mengatasi Stres : Olahraga
Jadwalkan sebagian jam makan siang Anda dengan berolahraga. Olahraga merupakan cara mudah untuk mengeluarkan isi hati selama hari kerja. Jika kantor Anda berada di dekat tempat gym, maka manfaatkanlah kesempatan tersebut. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga adalah cara ampuh untuk meningkatkan endorfin (hormon bahagia). Anda akan kembali bekerja dengan perasaan yang lebih tenang, bahagia, bersemangat dan berenergi.

3. Cara Mengatasi Stres : Telepon Orang Terdekat
Anda juga dapat menghilangkan stres dengan cara menelepon kerabat, orang tua, atau kekasih pada jam istirahat. Terkadang cara terbaik untuk melepaskan stres adalah dengan memiliki sesi curhat dan berbicara dengan seseorang yang dipercaya dan disayangi. Penelitian telah menunjukkan bahwa suara seorang ibu melalui telepon memiliki efek menenangkan.

4.
Cara Mengatasi Stres : Meregangkan Otot
Peregangan otot dapat membuat tubuh bergerak lebih efisien. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan meringankan leher yang kaku akibat terlalu lama melihat komputer.

Itu merupakan sedikit informasi mengenai bagaimana Menghilangkan Stress Cara dan Tips dengan mudah yang mudah-mudahan bisa membuat diri anda rileks dan fresh kembali.

0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah