Home » » Cara Mengetik 10 Jari Cepat

Cara Mengetik 10 Jari Cepat

Cara Mengetik 10 Jari Cepat - Sebetulnya banyak sekali tutorial yang membahasa Belajar Cara Mengetik 10 Jari Cepat ini, tetapi pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit tips dan trik belajar hal ini. Manfaat yang akan dirasa ketika kita bisa mengetik dengan cara ini adalah membuat pekerjaan kita akan lebih cepat selesai, tetapi untuk bisa menguasainya dibutuhkan ketekunan karena untuk bisa menguasainya membutuhkan proses.

Bayangkan bila kamu harus menyelesaikan setumpuk ketikan sedang cara mengetik kamu masih mengandalkan 11 jari alias 2 jari telunjuk. Sudah pegal, makan waktu lama pula. Paling yang ada dalam pikiran membawa setumpuk ketikan itu ke rental komputer. Tinggal bayar sekian ribu dan selesai. Biarpun harus mengeluarkan krocek untuk jasa ketik, yang penting tugas selesai.

Itu artinya kamu termasuk orang yang malas. Pengenya terima beres.. Padahal jika kamu ingin mempelajarinya, mengetik bakal menjadi pekerjaan yang menyenangkan. Yup…seperti pengalaman saya dulu. Melihat temen yang mengetiknya cepet banget 10 jari, jadi termotivasi buat ngalahinnya. Akhirnya saya tekad pelajarinya. Harus bisa, terbukti ga sampai 1 minggu saya sudah hapal posisi huruf2 keyboard dan ngetik tanpa harus melihat keyboad lagi, hanya melihat buku yang ingin diketik, monitorpun hanya dilirik sekali2. Karena begitu kita sudah terbiasa ngetik 10 jari, ketika ada kesalahan, reflek tau walaupun ga liat monitor.



Cara Mengetik 10 Jari


Nah dalam gambar tersebut, taruh jari-jari kita di tengah keyboard seperti gambar diatas. Masing-masing jari memiliki peran masing-masing untuk memencet keyboard. Seperti jari telunjuk yang berwarna kuning diatas. Jari telunjuk memiliki peran untuk mengetik huruf yang berwarna kuning seperti huruf Y,U,H,J,M,N,6 dan 7. Usahakan agar jari-jari itu berfungsi baik sesuai dengan peran masing masing.

Tempat yg harus di tempati oleh jari2 kita adalah:

1 Dari kelingking sampai dengan telunjuk tangan kiri,,berturut-turut ditempatkan pada tuts A S D F
2. Dari telunjuk sampai dengan kelingking tangan kanan,,berturut- turut ditempatkan pada J K L
3. Tuts G dan H dikosongkan ,,karena tuts ini sebagai basis control penempatan jari qta..
4. Kedua ibu jari kita letakkan pada bilah spasi…

langkah pertama ini sebagai letak posisi jari kita ketika sedang dlam keadaan siaga.. Langkah selanjutnya adalah pembagian tugas dr stiap jri2 qta..

Banyak sumber yg mengatakan stiap jari2 kita mempunyai tugas pada tuts tertentu..agar jari2 qta tau tugasnya msing2 ketika akan mengetik.. Jangan sampe ada monopoli tugas..alias semua tuts hanya dilakukan oleh satu jari..Sudah paten untuk kenyamanan saat menekan tuts.

Tangan kiri :
  • Kelingking : QA
  • Jari manis : WSZ
  • Jari tengah : EDX
  • Jari telunjuk : RTFGCV
  • Ibu jari : bilah spasi

Tangan kanan :
  • Kelingking : P ; .
  • Jari manis : O L ,
  • Jari tengah : I K M
  • Jari telunjuk : Y U H J B N
  • Ibu jari : bilah spasi  
Untuk belajar Cara Mengetik 10 Jari Cepat lebih lengkap silahkan langsung ke sumber nya : http://armylookfashion.com/2011/10/02/cara-mengetik-10-jari.html/

    0 komentar:

    Poskan Komentar


    Paket Wisata Bandung Murah

    Paket Wisata Bandung Murah
    Paket Wisata Bandung Murah