Home » » Mau ngasih pengemis?..lihat dulu modusnya?...(cara membuat luka palsu)

Mau ngasih pengemis?..lihat dulu modusnya?...(cara membuat luka palsu)

artikel ini terdapat di http://egg-animation.blogspot.com

Sekarang ini sering sekali kita melihat banyak pengemis bertebaran di jalanan perkotaan, terutama di Kota Bandung.  Hampir disetiap perempatan jalan terdapat para pengemis.  Dengan berbagai cara mereka menjual belas kasihan orang lain agar diberi sedikit uang, mulai dari mengumbar kecacatan mereka, menggunakan anak kecil, dan yang terakhir mengumbar luka yang mereka derita dan itu semua sungguh ironi sekali.  

Saya akui kemiskinan saat ini sangat merajalela, dan kapitalisme memang sudah sangat berlaku di Indonesia, dimana jurang antara Si Kaya dan Si Miskin makin luas.  Orang kaya makin kaya dan orang yang miskin makin miskin.  Tetapi untuk hal pengemis ada beberapa hal yang harus kita perhatikan apabila ingin memberika sedekah kepada mereka. 

Masih ingat dengan desa pengemis di daerah Sumenep Madura? dimana pengemis dijadikan suatu profesi, seperti halnya pekerjaan biasa baik itu PNS, Dokter maupun swasta.  Dan malahan dari mengemis menghasilkan uang yang cukup luar biasa dan bisa dibilang profesi yang sangat menguntungkan.  Padahal kita sebagai umat Islam, dinyatakan :

“Sedekah terbaik adalah yang dikeluarkan dalam keadaan cukup (kaya), dan tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah, dan mulailah dari keluargamu.” (HR Muslim)

dari Hadis diatas sangat jelas bahwa tangan diatas (memberi) lebih baik daripada tangan dibawah (menerima) dan mulai sedekah itu dari keluargamu.  Jadi utamakan memberi sedekah / bantuan kepada keluarga kita sendiri, apabila ada keluarga kita yang memang perlu bantuan.  Apalagi ada perda yang mengeluarkan larang untuk memberi kepada pengemis.

Back to pengemis, terkadang kita memang iba jika melihat pengemis-pengemis karena sudah menjadi fitrah nya manusia sebagai umat yang mempunyai hati nurani dan sangat bisa tersentuh.  Tapi sebelum kita memberi sedekah kepada pengemis tentunya saat ini pengemis hanya sebagai profesi saja, dimana mereka menggunakan berbagai cara untuk mengetuk hati nurani orang dan memberikan sedekah.  Seperti gambar dibawah ini dimana pengemis yang berpura-pura membuat luka hanya untuk mengetuk hati orang dan memberikan mereka sedekah (sumber kaskus) :

Langkah 1

Alat dan bahan:
Tinta merah/ pewarna merah/ darah hewan..
  1. Tapas merah (spons)
  2. cotton pad
  3. lem putih
  4. tusuk gigi
  5. kapas
 


Langkah 2

Cara Membuat : Ambil sedikit lem putih lalu oleskan di bagian tubuh yang ingin dibuat luka. jika lem sudah mengering, ambilah tusuk gigi lalu torehkanlah di atas lem dengan acak agar nampak seperti luka.

 

  

Langkah 3

langkah selanjutnya gosok lem dengan tapas (spons) merah untuk membuat efek luka. jika belum terlihat merah gosok lagi dengan tapas lalu ratakan warnanya dengan cotton pad.

  

  


Langkah 4

Tunggu sampai kering. Gunakan tusuk gigi untuk menyebarkan lem agar menjadikan “kulit luka palsu” kita terlihat alami ...

 



Langkah 5 

Isi dgn tinta merah di dalam daerah luka buatan dan ratakan.

  

  
 



 
Dan...jreng..jreng..jreng

Hehehe..sudah taukan caranya?..kita pikir saja secara logika apabila itu benar-benar luka, pasti orang tersebut sangat kesakitan, karena luka itu bisa mengakibatkan infeksi dan saya yakin kondisi tubuhnya tidak kuat untuk nongkrong di perempatan jalan..

Bagaimana masih merasa iba dengan para pengemis dengan modus seperti ini??...atau anda ingin mencoba beralih profesi menjadi pengemis??...hehehe..kalau mau cek pengemis dengan modus ini apakah ini luka sebenarnya atau cuma pura-pura coba anda pegang luka si pengemis tersebut..Kalau dia teriak kesakitan ketika anda pegang dan tekan berarti benar-benar terluka...hahahaha

Just Info...



0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah