Home » , , , » Tahapan Tes CPNS 2013 Kementerian

Tahapan Tes CPNS 2013 Kementerian

Tahapan Tes CPNS 2013 Kementerian - Bulan September 2013, pemerintah akan membuka banyak lowongan pekerjaan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil setelah 2 tahun menerapkan moratorium rekrutmen PNS.  Tentu saja menjadi PNS saat ini merupakan idola bagi para pencari kerja di Indonesia.

Ada sekitar 60.000 lowongan menjadi CPNS di seluruh Indonesia yang meliputi Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Ekonomi, Kementerian Pemberdayaan Wanita, Kementerian Aparatur Negara, Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pariwisata, Pemerintah Daerah Kota, Kabupaten, Propinsi dan Lembaga di Indonesia. adapun beberapa Tahapan Tes CPNS 2013 Kementerian berbeda satu sama lainnya, tetapi pada intinya sama.

Adapun Beberapa Proses Tes CPNS 2013 di berbagai Kementerian Pusat diantaranya :

- Tes Seleksi Administrasi Lowongan CPNS 2013
Tahap seleksi administrasi ini merupakan tahap awal dalam pelaksanaan tes. Dalam tahap ini, setiap orang yang memiliki ketentuan atau syarat yang diajukan panitia penerimaan CPNS Depkeu dapat melakukan pendaftaran. Pendaftaran dilakukan melalui website panitia penerimaan CPNS Depkeu.  Saat ini sudah banyak Kementerian dan Daerah yang melakukan tes ini secara online dimana anda tinggal mengisi form2, dan mengupload dokumen.  Atau anda mengisi form pendaftaran dan mengirimkan berkas administrasi ke PO BOX dan alamat yang dituju.

- Tes Kompetensi, Akademik atau Pengetahuan Umum Lowongan CPNS 2013
Tahap ini adalah tahap dimulainya tes tertulis dan tahapan yang paling banyak menggugurkan peserta tes CPNS. Tes ini akan dilakukan di beberapa tempat yang tersebar baik di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya. Dalam tahap ini, peserta diberikan soal tertulis dengan batasan waktu yang ditentukan oleh panitia bagi setiap bentuk soal.  Adapun soal yang ditanyakan adalah seputar Akademik, Pengetahuan umum dan ada juga Kompetensi Lanjutan dimana anda di tes sesuai dengan bidang yang dilamar.  Misalnya Lowongan Programmer ada tes lanjutan yaitu membuat program atau soal tes programmer.

- Tahap Pemberkasan
Adapun Tahapan Tes CPNS 2013 Kementerian dan Daerah selanjutnya adalah tahap pemberkasan.  Tahap pemberkasan bisa dibilang sudah 99% kita diterima.  Tahap pemberkasan ini adalah kita harus menyiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan, seperti Dokumen Kesehatan, Mengisi biodata, foto, serta dokumen lainnya.


Tahapan Tes CPNS 2013 Kementerian





0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah