Home » , , » Soal Ujian Tenaga Honorer K2 CPNS 2013

Soal Ujian Tenaga Honorer K2 CPNS 2013

Contoh Soal Ujian Tenaga Honorer K2 CPNS 2013 - Kabar mengenai pengangkatan tenaga Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil sudah berhembus sejak tahun kemarin dengan telah ditetapkannya kategori untuk tenaga Honorer.

Untuk menjadi CPNS ternyata para tenaga honorer harus melewati tes salah satunya Ujian Tertulisan Tenagan Honorer Kategori 2.  Ujian ini sendiri direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Juni / Juli 2013, tetapi ternyata mengalami penundaan karena terlambatnya anggaran dan masih dilakukan uji publik serta dengar pendapat mengenai pengangkatan Tenaga Honorer KII menjadi CPNS ini.  Baca Jadwal Ujian Tertulis Pegawai Honorer menjadi CPNS.

Bagi para tenaga Honorer yang akan mengikuti Ujian Tertulis tersebut bingung contoh soal ujian tersebut seperti apa? dan materi nya seperti apa? Adapun materi dari Soal Tes Pegawai Honorer menjadi CPNS ini yaitu : 
  • Wawasan kebangsaan, berisikan tes seputar pancasila, undang-undang, dan pengetahuan kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.
  • Intelegensi umum, Soal seputar pengetahuan umum 
  • Karakteristik pribadi, Soal yang berisikan mengenai kepribadian kita (semacam psikotest dasar).
Kemudian ada juga Soal khusus berdasarkan jabatan dan bidang kita.  Misalnya sebagai tenaga kependidikan, akan diberikan soal mengenai bidang kompetensi di bidang tersebut, kemudian tenaga kesehatan akan diberikan soal mengenai bidang kesehatan, dan seterusnya.

Bisa dibilang tenaga Honorer menjadi CPNS mengalami jalan yang sangat panjang sekali, dan mudah-mudahan setelah ujian ini akan diputuskan atau diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. baca juga pengumuman daftar tenaga honorer Kategori II tahun 2013



0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah