Home » » Hasil Perhitungan Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Hasil Perhitungan Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Hasil Perhitungan Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua - Selama sejarah Pemilihan Kepala Daerah, bisa dibilang Pilkada DKI jakarta 2012 ini sangat ramai, seru, tegang daripada sebelum-sebelumnya.  Mengapa semua ini bisa terjadi?bisa dibilang media berperan besar yang secara intens memberitakan seputar pilkada DKI jakarta ini.

Seperti kita ketahui pada putaran pertama pasangan Joko Widodo dan Basuki T Purnama atau disapa Jokowi dan Ahok serta pasangan Incumbent Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (Foke -  Nara) lolos ke putaran kedua karena sebagai pemenang pertama dan kedua.  Pilkada putaran kedua sendiri akan berlangsung pada tanggal 20 September 2012. Masyarakat tentu selain menunggu hasil KPU, tentu menunggu juga Hasil Perhitungan Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua oleh berbagai lembaga survey di Indonesia.

Sebagai Pendatang baru, tentu pasangan Jokowi dan Ahok mendapatkan nilai positif untuk memasukkan isu kegagalan Pemprov DKI untuk mengatasi kemacetan, banjir (malah pertama kali banjir terjadi menuju Bandara Soekarno Hatta) serta transportasi.  Fauzi bowo dan Nachrowi Ramli tentu juga punya kunci / jargon yaitu memiliki pengalaman dalam membangun jakarta dan sebagai putra asli Jakarta, walaupun ayah Fauzi Bowo dari Jawa tengah, dan sampai dengan saat ini pengalaman di birokrat sampai menjabat Gubernur belum bisa mengatasi permasalahan2 yang terjadi di Jakarta.

Tanggal 20 September 2012 akan banyak berbagai lembaga survey yang melakukan perhitungan Cepat alias Quick Count, seperti Lembaga Survey Indonesia, Lingkaran Survey Indonesia, Indobarometer, dll.  Sebelum tanggal 20 September 2012 pun para lembaga survai ini telah melakukan penelitian mengenai 2 calon gubernur ini, dan hasilnya ternyata bisa dibilang posisi kedua calon gubernur ini tidak terlalu jauh berbeda, walaupun seperti kita ketahui, untuk penelitian ini bisa merupakan pesanan calon politik tertentu berbeda dengan quick count yang digelar pada hari itu dan hasilnya pun akurat.

Keakuratan Hasil Quick Count terbukti, karena sampai dengan saat ini hasil-hasil resmi dan real dari KPU tidak terlalu berbeda jauh dengan Quick Count ini.  Nah bagi yang ingin tahui Hasil Perhitungan Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua pantegin terus egganimation blog ya.

100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah