Home » » MERK INDONESIA YANG DIKIRA MERK LUAR NEGERI

MERK INDONESIA YANG DIKIRA MERK LUAR NEGERI



Dari sekian banyak merk di Indonesia, kadang kita salah sangka mengenai asal muasal dari merk tersebut.  Banyak yang mengira merk itu dari Luar Negeri karena namanya yang berbau western tetapi ternyata merupakan merk lokal, begitu juga sebaliknya.  Berikut ini artikel yang didapat di kaskus mengenai merk indonesia yang dikira merk luar negeri :


POLYGON

Memproduksi sepeda, mulai dari sepeda gunung, mini, BMX sampai sepeda lipat.  Dibuat di pabrik sepeda yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur.  Harga sepeda katanya 10 Jutaan --- .mahal..hehehe..Polygon mengawali kiprahnya dengan menjual terlebih dahulu di luar negeri baru menjual di dalam negeri.



POLYTRON


 Perusahaan yang punya pabrik di kudus dan Semarang ini bisa dibilang sudah jaminan deh! Soalnya sudah sejak tahun 1970-an membuat televisi, dengan kualitas yang ga kalah sama luar negeri




BYON
Perkembangan tekbologi ternyata nggak membuat bangsa kita jadi penonton. Byon ikutan hadir meramaikan tren komputer notebook. Dengan harga jual yang lebih murah, Byon bukan produk asal-asalan. Melainkan punya konsep yang cukup uni, yaitu komputer notebook yang bisadi-upgrade seperti komputer desktop. Kehadiran Byon mebuktikan bangsa kita juga mampu membuat produk berteknologi tinggi




LEA

Ini dia merk celana jeans yang terkenal dan tidak kita sangka-sangka ternyata perusahaan dari Indonesia.  Karena kalau kita sekilas logo Lea ini seperti gambar bendera amerika dengan garis-garis dan bintang2.


TOMKINS
 Nah ini produk lokal yang pabriknya berada di sekitar daerah Gedebage Bandung, kalau mau ke Cimoll Gedebage dari arah Ciwastra pasti lewat pabrik ini..hehehe, pengalaman pribadi



EIGER
Eiger tidak kita sangka-sangka ternyata merk dalam negeri nih, kualitas yang baik dan sangat terkenal dikalangan pecinta alam dengan produk-produknya seperti tas, ransel, sepatu sandal dan aneka barang lainnya yang banyak berhubungan dengan petualangan.  Eiger berpusat di Bandung loh...Bandung uy..



BODYPACK
Kalangan pecinta tas pasti kenal dengan merk yang satu ini.  Body pack sekarang ini fokus dalam memproduksi tas untuk laptop ternyata berpusat di Bandung..



J.CO DONUTS AND COFFE
 Ini dia tempat nongkrong yang sedang ngetrend, hampir di setiap mall yang ada J.Co nya pasti laku.  Yang paling membanggakan ini merupakan merk Indonesia murni cuy, mantapnya lagi omzet Dunkin Donuts turun setelah J.Co berkibar...Hidup Indonesia..



CFC (California Fried Chicken)

Siapa yang tidak kenal dengan CFC..terbentuk pada tahun 1983, ternyata buatan asli Indonesia yang tak kalah hebatnya dengan KFC..



HOKA-HOKA BENTO
Ingat dengan istilah mau makan?ke Hokben aja..Dengan konsep makanan Jepang, banyak yang mengira kalau Hoka-Hoka Bento ini merk dagang yang berasal dari luar negeri..eitsss wait for a minute, ternyata Hoka-hoka bento merupakan merk Indonesia juga..


Dan saya rasa masih banyak lagi merk-merk lainnya, silahkan browsing saja sendiri.  Yang pasti kita sekarang tau dan bangga ternyata merk buatan Indonesia mampu bersaing, walaupun setidaknya di dalam negeri.  Maka dari itu kata iklan maspion di TV :

Cintailah ploduk-ploduk Indonesia..hehehe

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah