Home » , » Pendaftaran Lowongan CPNS 2014

Pendaftaran Lowongan CPNS 2014

Informasi Pendaftaran Lowongan CPNS 2014 - Tahun 2013 kemarin merupakan tahun setelah ditetapkan moratorium penerimaan CPNS.  Tujuan dari moratorium penerimaan CPNS untuk mengetahui berapa komposisi kebutuhan Pegawai Negeri Sipil yang dibutuhkan negara.  Maka dari itu di tahun 2014 ini pemerintah akan merekrut banyak CPNS untuk mengisi kebutuhan.

Tahun 2014, pemerintah mengatakan akan membuka Pendaftaran Lowongan CPNS 2014 dengan komposisi kebutuhan sebanyak 100.000 Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan rincian 65.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan 35.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  Perlu diingat untuk Pegawai PPK statusnya bukan CPNS tetapi semacam pegawai kontrak dengan jangka waktu tertentu.  Tetapi pegawai PPK ini mendapatkan tunjangan PNS dan gaji PNS yang sama.

Sesuai dengan UU ASN, Presiden sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam kebijakan, pembinaan profesi, dan Manajemen ASN mendelegasikan sebagian kekuasaaannya kepada Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendayagunaan aparatur negara dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kemenpan).

Kapan Lowongan CPNS 2014 akan dibuka? memang sampai sekarang pemerintah belum memutuskan, tetapi menurut kabar yang beredar lowongan CPNS 2014 akan dibuka pada bulan Juni dan Juli 2014.  Kemudian Kementerian, Lembaga, Pemerintah serta Instansi mana saja yang akan membuka lowongan pekerjaan menjadi Aparatur Sipil Negara? Untuk mengetahuinya informasi ini memang masih belum dipublikasikan karena memang untuk masalah penentuan formasi menjadi kewenangan Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kemenpan) yang disesuaikan dengan Alokasi anggaran negara di tahun 2014.  Untuk itu tetap pantengin terus yang informasi Pendaftaran Lowongan CPNS 2014 hanya di egganimation.

0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah