Home » , , » Kenaikan Gaji PNS 2014 | Gaji Pokok PNS 2014

Kenaikan Gaji PNS 2014 | Gaji Pokok PNS 2014

Tabel Kenaikan Gaji PNS 2014 | Gaji Pokok PNS 2014 - Presiden SBY menegaskan, seiring dengan upaya dan usaha untuk terus meningkatkan kesejahteraan rakyat, maka pada tahun 2014 mendatang Pemerintah tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur negara, baik pegawai negeri sipil, PNS, maupun TNI dan Polri, serta para pensiunann PNS yaitu dengan memberikan Kenaikan Gaji di tahun 2014 mendatang.

Baca Pengumuman Remunerasi 2013 dan 2014
Peraturan Presiden Tentang Pemberian Tunjangan Remunerasi PNS 2013-2014

"Pemerintah, Insya Allah, akan tetap mempertahankan pemberian gaji dan pensiun bulan ke-13, yang kita bayarkan pada pertengahan tahun anggaran. Selain itu, Pemerintah juga merencanakan penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6%, dan kenaikan gaji pensiun pokok sebesar 4% untuk mengantisipasi laju inflasi," kata Presiden SBY apda saat menyampaikan Keterangan Pemerintah atas RUU APBN 2014 beserta nota keuangannya, di hadapan sidang paripurna DPR-RI, Jum`at.

Dengan kebijakan Kenaikan Gaji PNS 2014 | Gaji Pokok PNS 2014 itu, serta pelaksanaan program reformasi birokrasi khususnya pemerintah tunjangan Remunerasi PNS 2014 dalam RAPBN tahun 2014, menurut Presiden Yudhoyono, alokasi anggaran belanja pegawai pada RAPBN 2014 direncanakan sebesar Rp 276,7 trilyun, atau meningkat 18,8% dari belanja pegawai dalam APBNP tahun 2013.

Selain Kenaikan Gaji PNS, pemerintah pun menaikan tunjangan beras PNS di tahun 2013 mendatang sebesar Rp.226.


60 komentar:

  1. PNS terus yang diurusi, besar kecil gaji PNS tidak akan merubah sikap dan tabiat pegawai karena, berapapun besar gaji mereka akan merasa kurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa bilang ngurus PNS? itu naik hanya karena inflasi bukan kasih kesejahteraan akal-akalan pemerintah untuk naikan harga. jadi prakteknya malah bangkrut .......................

      Hapus
    2. betul sih, tapi paling tidak memberikan kenyamanan tuk bekerja gitu kali

      Hapus
    3. Sudahlah mendingan urusin dapur sendiri,,untuk apa iri dengan rejeki orang,klo PNS gajinya naik itu udah wajar dia Abdi Negara dan ga gampang untuk jadi PNS,harus pintar dan sarjana pula ,sy juga mau jadi PNS tapi ikut tes ga pernah lulus.....he he

      Hapus
    4. Kebetulan sampean bukan PNS, dan bisa jadi kemaren ikut ngantri melamar CPNS, tapi dak lulus2, 'KASIHAAAAN' makanya sentimen dengan rezeki orang.

      Hapus
    5. sorry coy gw g selera jadi pns, monoton dan membosankan, ibarat pohon tomat cepat panen tapi g kan besar lg, hi kcuali klo kita jd koruptor bru kaya.

      Hapus
    6. Naiknya pun cuma 6% sementara harga barang kebutuhan rata2 naik diatas 10%.. Sama dengan bohong namanya...

      Hapus
    7. pada kenyataannya naik gaji tidak mengubah kesejahteraan, sebagai gambaran jika pns naik gaji 100 rb, harga cabe naik 5rb, anngkutan 5rb, beras 10rb per karung kecil, gula 1rb, minyak goreng 2rb, gas 2rb dn seterusnya, maka kenaikan gaji hanya semu karena habis buat mengejar kenaikan barang-barang. Kalau bisa ga usah ada naik gaji, tapi turunkan semua harga barang dan jasa, BAGAIMANA BROER, satuju ???

      Hapus
    8. Ngurusin gaji g naik-naik malah tambah MUSMET....
      Mending kita cari gaji sampingan dengan Isi Survei mudah...

      Anda bisa akses internet ?? Sambil Online cari Duit yukk....
      http://www.indosurvei.com/wisnu2610/
      ** Isi 1 Survei dibayar Rp 2000,-
      ** Isi 5 Survei dibayar Rp 10.000,-
      ** Isi 10 Survei dibayar Rp 20.000,-
      ** Isi 50 Survei dibayar Rp 100.000,- (tidak dibatasi)
      Isi Survei disini: http://tiny.cc/hixdfx
      *Untuk semua kalangan Pembayaran Komisi survei setiap tgl 15 - 16 langsung kerekening bank anda!

      Berbagi Itu Indah..

      Hapus
  2. Semoga be nar adanya biar pada semangat dalam bekerja

    BalasHapus
  3. Pns gak kayak buruh koq, yg tiap tahun demo minta naek gaji dg persenan yg besar, pns nerimo aja walau naek gaji cmn 6% yg berarti hanya berkisar 100rb sampe 200rb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, seandainya mau demo seperti buruh mungkin gajinya bisa naik 100% ya...

      Hapus
    2. semoga presiden yang baru bisa menaikkan gaji guru tahun depan

      Hapus
    3. banget, apalagi kayak guru yg demo terus..emang honor cuma guru doang, pns cuma guru doang tapi kualitas pendidikan ambrol

      Hapus
  4. ya iyalah bersyukur,gaji npns naek. anggota dewan aja naek brow palagi garga2 juga naek.

    BalasHapus
  5. Tidak selalu benar pendapat yg anda katakan,,tp kl masalah keadilan thp bsr/kecil penghasilan tiap PNS itu tdk sama?baru betul,,manager yg rajin Dan yg malas,

    BalasHapus
  6. Ternyata REMUNERASI hanya untuk PNS pusat saja ya PNSD tdk ada maka kalau buat berita PNS dpat remunerasi bikin sakit telinga

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang Ancu...kayak uang lauk pauk, PNSD juga gak kebagian........PNSD terasa dianak tirikan

      Hapus
    2. kalo PNSD yang saya tau nerimanya tunjangan daerah...

      Hapus
    3. betul pak, daerah yang kerja pusat yang menikmati. pns nasional tapi penggajian kok beda2. guru bisa sertifikasi kenapa pns lain kok tidak kan sama2 profesional, ada unsur politis sepertinya.

      Hapus
    4. masalhnya banyak sekali SKPD basah yang tdk mw remunerasi
      klo mereka setuju melepaskan basah2nya pasti bisa
      remun bukan hal yg mudah karena pedapatan besar laporan juga byk
      apa SKPD yg basah mw repot2 bikin laporan???? (itu pertanyaan sesungguhnya)

      Hapus
    5. Benar sekali yg dikatakan jngan kan untuk buat rumah untuk makan satu bulan pun gak nyampai klau gak ada kerja sampingan

      Hapus
    6. terus gimana dengan para tenaga honorer K2, gimana nasib mereka
      apa pemerintah tidak memikirkan dan merasa iba,
      kalaw memang mempunyai rasa dan memikirkan nasib Rakyat mana.

      Hapus
    7. PNSD dapat tkd yg disesuaikan dengan keadaan daerah setempat....

      Hapus
  7. Udah g Udah PD ribut2 apapun yg terjadi bersyukur itu lbih penting

    BalasHapus
  8. Alhamdulilla gaji naik bisa nambah tuk beli sayur asam dan kerupuk

    BalasHapus
  9. Apaan ,bisanya cuma naikin gaji PNS .Mereka pemalas ga produktif .Tuh swasta yang harus dinaikanmah jelas jelas produktif ,mandiri

    BalasHapus
  10. betul itu kang ancu........bikin panas ati aja....kagak beda ama uang lauk pauk...PNSD gak kebagian...kasihan banget nasib PNSD, terasa dianak tirikan
    .

    BalasHapus
  11. untuk PNSD namanya bukan remunerasi tetapi tunjangan daerah!!!!

    BalasHapus
  12. untuk PNSD namanya bukan remunerasi tetapi tunjangan daerah!!!!

    BalasHapus
  13. REMUNERASI yang mana,PNS pusat atau daerah,,,,?

    BalasHapus
  14. Yg bkn pns pst sewot kl baca berita kenaikan gaji pns. Gak ngerasain sih.. gmn rasanya pangkat mayor tp gaji kopral. Logika dong gaji pns yg seorang SARJANA kalah dgn gaji buruh yg cm tamat SMA. Kl mslh korupsi yg prl dibahas adlh penegakan hukumnya. Banyak pns yg hidup dibwh garis kemiskinan...

    BalasHapus
  15. Kalau Aparatur negara ingin sejahtera,hitung dulu kebutuhannya secara standar,sandang,pangan,papan,dan biaya lainnya,setelah itu baru menentukan besaran gajinya.

    BalasHapus
  16. Betul itu. bikin panas kuping. Pns daerah juga mw donk..

    BalasHapus
  17. Betul itu. Pns daerah juga mw remunerasi..

    BalasHapus
  18. theresia christian1 April 2014 18.53

    Berapapun gji Чά̲̣̥♌‎ğ diterima,,asalkan kita bekerja smaksimal mungkiin slalu akn tercukupii,,,tidak smua PNS malas2 an koq....bnyak PNS Чά̲̣̥♌‎ğ memiliki loyalitas tinggi terhdp pekerjaannya....

    BalasHapus
  19. kalaupun PNS diperhatikan kan baru beberapa tahun terakhir ini saja. kenapa harus sinis menanggapinya. apapun usaha yang pemerintah lakukan kenapa selalu ada cela-nya dan cercaan-nya?

    BalasHapus
  20. Jangan kredit rumah buat makan satu bulan aja gak nyampai kalau tidak cari kerja sampingan

    BalasHapus
  21. nyatanya, PNS Kemenag hingga hari ini belum dapat remunerasi, janjinya 2012, ditunggu 2013 belum terealisasi, dan hingga kini 2014 juga belum. Biasa aja ntuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan begitu pak,....sok nggak butuh...temen lu aja pada ngarepin nt mungkin yang udah mapan nggak butuh.

      Hapus
  22. Gajih PNS kalau di Banding dengan Gajih Pegawai swalayan lebih gedean gajih pegawai swalayan.........

    BalasHapus
  23. Gajih PNS dengan Gajih Pegawai swalayan lebih gedean gajih Pegawai Swalayan

    BalasHapus
  24. Betul sekali bro emang yang butuh remunerasi cuma PNS Pusat aja

    BalasHapus
  25. lumayan sih kalau naik gaji pns untuk tambah pemasukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemrntah it cuma ngibuli,gjiny naik gak sbrapa tp kebutuhan hdup naikny selangit..klu diskusi nyari solusi pintr semua,tp knyataany NOL.. orng indonesia cuma pntr ngmong.. wkt mkn doang yg berkringat,tp wkt krja lembek..

      Hapus
  26. Naik gaji,,,,,lagu lama...!!!
    coba tunggu ntar, abis pengumuman naik gaji, disusul ma pengumuman listrik naik, gas naik, bbm naik, sembako naik.....naik2 semua.
    kenaikan yg cuma dikit, hnya utk nambel kenaikan yg seabrek.....gaji naik utk mengimbangi inflasi. Lalu dimana letak sejahteranya...???

    BalasHapus
  27. Tenang ga usah sirik gaji naek 6%nya jg ga jd kan?

    BalasHapus
  28. Saya harap pemerintah kl memberi kebijakan harus rata, jangan pandang pusat atau daerah....qta ini sama2 abdi negara....

    BalasHapus
  29. PENSIUNKAN AJA PNS YANG SUDAH USIA 50 TAHUN....KARENA BIKIN BENGKAK APBN SAJA, LEBIH BAIK UANG GAJINYA DIPAKAI UNTUK BIAYA PEMBANGUNAN JALAN DI DAERAH TERPENCIL, KASIHAN RAKYAT .......OK OK

    BalasHapus
  30. Sampai bln mei blm ada realisasi kenaikan gaji pns

    BalasHapus
  31. Tapi kpn naikya??? dah bln mei msh belum naik jg ngapain diributin.... Belum jelas

    BalasHapus
  32. remunirasi jadi perbincangan, tunjangan sertifikasi jadi kecemburuan, kebencian, dan penindasan terhadap guru, masya Allah, ............

    BalasHapus
  33. remunirasi jadi perbincangan, tunjangan sertifikasi jadi kecemburuan, kebencian, dan penindasan terhadap guru, masya Allah, ............

    BalasHapus
  34. dijanji januari 2014 sdh bl mei belum dibayar kapan sih mau dibayar atau sdh lupa janjix


    BalasHapus
  35. Buat calon presiden perhatikan dong kami pns jangan yg diurus gaji dewan ama pejabat aja yg dibesarin, kami pns mau kredit rumah aja susah, mau makan aja gak sampai sebulan liat dong kenyataan kebutuhan dilapangan jangan asal bilang pns naik gaji padahal cuma akal"an pemerintah aja

    BalasHapus


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah