Home » , » Download BBM Android | Aplikasi Blackberry for iPhone

Download BBM Android | Aplikasi Blackberry for iPhone

Download BBM Android | Aplikasi Blackberry for iPhone - Seperti kita ketahui Smartphone Blackberry masih menjadi pilihan masyarakat karena satu hal, yaitu Aplikasi Blackberry Messengger.  Apa jadinya apabila fasilitas utama dari Smartphone Blackberry ini yaitu Blackberry Messenger dilepas kepasaran? yaitu bisa di gunakan di platform lain?..

Hal ini ternyata menjadi kenyataan, karena Bos Research in Motion yaitu Thorsten Heins dalam Blackberry Live 2013 mengatakan bahwa Blackberry Messenger akan hadir di Android dan iOs.  Tentu saja kabar ini menggembirakan bagi pengguna Smartphone Android dan iOs (iPhone, iPad). Karena ditengah banyaknya aplikasi instant messengger mereka akan mendapatkan alternatif baru yaitu bisa mencicipi BBM.  Direncakan Download BBM Android | Aplikasi Blackberry for iPhone ini tersedia di pertengahan tahun 2013 di Google Play Store ataupun Apple Store.

Menurut padangan saya ada dua rencana besar dai RIM untuk melepas BBM ini, yaitu :


  • Mengetes kemampuan Blackberry dengan Platform Smartphone lain secara langsung
  • Mengembangkan bisnis RIM ke social media dengan melepas Blackberry Messenger ke Android dan iPhone.

Salah satu alasan utama orang masih menggunakan Blackberry adalah karena fitur BBM nya.  Maka dari itu RIM ingin mencoba secara fair dan melihat bagaimana minat masyarakat terhadap produk mereka tanpa ekslusifitas dari Blackberry Messenger ini.   Tentu dengan pelepasan BBM di Android dan iPhone, RIM bisa melihat secara nyata apakah masyarakat betul-betul suka Blackberry karena keseluruhan fitur nya atau hanya karena Blackberry Messengernya saja?

Kemudian RIM mencoba peruntungan bisnis baru yaitu merambah ke bisnis Social Media.  Dengan dibukanya BBM ke Android dan iOS tentu saja pundi-pundi keuntungan RIM akan bertambah.  Semakin banyaknya BBM di gunakan oleh para pengguna Android dan iOS maka semakin bertambah juga keuntungan dari RIM. Apalagi dikabarkan fasilitas BBM akan ditambah dan dibuat seperti social Media twitter.

Tetapi apakah fasilitas Download BBM Android | Aplikasi Blackberry for iPhone tersebut harus ada biaya lagi? karena seperti kita ketahui menggunakan BBM ada biaya paket tersendiri diluar dari biaya data internet. 

Selain itu banyaknya pesaing dari Instant messengger seperti Kakao Talk, Line, Wee Chat dan Whats App membuat mau tidak mau RIM harus ikut masuk kedalam persaingan tersebut.  Seperti kita ketahui penjualan Blackberry sangat turun tajam dibandingkan penjualan Android.  Apabila RIM ingin mengembangkan aplikasi BBM, mau tidak mau BBM harus ada di Android.

RIM juga memanfaatkan kepopuleran dari BBM yang saat ini masih mendominasi instant messenger membauat mereka langsung terjun ke dunia Instant Messengger secara langsung.  Bisa dibilang apabila BBM hanya ada di Blackberry saja, tentu kepopuleran mereka satu tahun ke depan akan kalah oleh Kakao Talk, Line, Wee Chat dan Whats App. 

Jadi dibuatkannya Aplikasi Download BBM Android | Aplikasi Blackberry for iPhone adalah langkah tepat di tengah persaingan bisnis instant messengger yang semakin ketat ditambah penjualan Blackberry yang semakin menurut.  Bisa jadi apabila Blackberry sudah tidak laku, maka RIM akan merambah ke bisnis Social media ke depannya.


0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah