Home » » Budidaya Buah Naga | Cara Menanam Buah Naga

Budidaya Buah Naga | Cara Menanam Buah Naga

Cara Budidaya Buah Naga | Cara Menanam Buah Naga - Siapa yang tidak kenal dengan buah naga? Buah berwarna merah yang memiliki banyak khasiat dan manfaat ini banyak di cari orang untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia.

Maka jangan heran buah naga ini banyak diburu oleh orang-orang.  Karena manfaat dan khasiat buah naga yang banyak, maka dari itu banyak orang yang mencoba untuk melakukan budi daya buah naga?.. nah berikut ini sedikit tips dan trik bagaimana Cara Budidaya Buah Naga | Cara Menanam Buah Naga Merah  :

Ini dari Cara /teknik /tips budidaya / bercocok tanam / menanam buah naga ini ada 2 macam yaitu di tanam di kebun dan di tanam di pot.  Untuk teknik budidaya buah naga di kebun, baca cara budi daya buah naga di kebun berikut. Untuk melakukan teknik menanam buah naga di dalam pot tidak jauh berbeda dengan teknik budidaya buah naga di kebun. Hal-hal yang meliputi cara / teknik / tips budidaya / bercocok tanam / menanam buah naga di dalam pot tentang pemeliharaan terdiri dari 4 yaitu Pemupukan, Penyiraman, Pemangkasan dan Pengawasan.


1. Teknik Pemupukan dalam Menanam Buah Naga
Teknik Pemupukan dalam menanam buah naga merupakan hal yang sangat vital sekali dalam cara budidaya buah naga ,karena bila pemupukan tidak tepat, maka akan berakibat buah naga tidak tumbuh dengan maksimal.Inti dari pemupukan dalam budi daya buah naga adalah  :Pada masa awal pertumbuhan yakni sejak tanaman muda hingga tanaman menjelang berbunga dan berbuah, tanaman buah naga banyak membutuhkan pupuk dengan kandungan unsur nitrogen (N) yang tinggi.Selanjutnya ketika tanaman buah naga mendekati masa berbunga dan berbuah, maka tanaman banyak membutuhkan pupuk dengan kandungan fosfor (P) dan kalium (K) yang tinggi. Jika anda ingin memupuk secara organik,untuk kandungan nitrogen (N) yang tinggi,gunakan air seni kambing.

2. Teknik Penyiraman dalam Menanam Buah Naga
Untuk menanam Buah naga diperlukan air yang cukup, tapi akan membusuk bila terlalu banyak air, bila kekurangan air,tanaman akan kerdil dan tidak tumbuh maksimal.

3. Teknik Pemangkasan dalam Menanam Buah Naga
Teknik Pemangkasan dalam budidaya buah naga, untuk cabang yang tidak perlu pada tanaman buah naga sangat penting sekali,karena cabang yang terlalu banyak akan membuat buah naga lambat proses berbuah.dan buahnya juga akan jadi kecil-kecil.

4. Teknik Pengawasan dalam Menanam Buah Naga
Setelah melakukan 3 hal diatas, maka selanjutnya adalah pengawasan.  Pengawasan dalam menanam buah naga adalah hal yang vital dan utama, teknik pengawasan disini termasuk menjaga agar batang tidak patah dengan cara memastikan batang tersebut merambat ke tiang penopang/panjatan buah naga,caranya dengan mengikat batang buah naga dengan kawat atau tali rafia ke tiang penopang atau panjatan,tapi jangan terlalu kencang mengikatnya agar batang tidak terluka dan busuk.

Budidaya Buah Naga | Cara Menanam Buah Naga

Gambar Teknik Budidaya Buah Naga | Cara Menanam Buah Naga




100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

3 komentar: