Home » » Fenomena Crop Circle

Fenomena Crop Circle

artikel ini terdapat di http://egg-animation.blogspot.com


Sekarang ini muncul fenomena baru di Indonesia yang sebetulnya sudah lama terjadi di dunia yaitu munculnya Crop Circle di Indonesia.  Mohon maaf sebelumnya bagi para penganut kepercayaan terhadap Alien dan Makhluk Asing sebagainya, karena saya sampai dengan saat ini  tidak percaya adanya makhluk macam begituan :p . Artikel ini saya ambil dari beberapa sumber dengan bantuan om Google.Cekidot..

Sejarah Crop Circle
Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertamakali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara mereka terbentuk.

Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalam makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan. Lantas mahkluk apa seperti yang kurang kerjaan membuat semua ini???Crop circle banyak dijumpai di Inggris selatan.

Kemunculan-Kemunculan Crop Circle

Banyak yang mengkaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geomtri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh). Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja. Padahal besarnya mencapai puluhan meter. Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercaya adalah setan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.


Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan,dimana mereka bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti,bagaimana cara mereka bisa terbentuk secepat itu.dalam kurun semalam saja,sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka.Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri,ada yang membentuk citra bunga matahari yang luar biasa indahnya.Sampai saat ini,banyak spekulasi dan pandangan mengenai peroses terbentuknya Crop Circle.Ada yang beranggapan fenomena tersebut memang dibuat oleh manusia,tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam. Avebury Trusloe, nr Beckhampton, Wiltshire. Reported 30th June 2006 spekulasi-spekulasi dan asumsi orang tentang crop circle Lingkaran aneh nan misterius di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut, saat ini terdapat 5 versi utama. Berikut penjelasannya…

Teori Terbentuknya Crop Circle
1.Perbuatan manusia …
Sebenernya sulit untuk percaya kalo ini perbuatan manusia. Cukup banyak yang beranggapan, bahwa apa yang disebut lingkaran ladang gandum itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang. Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia. Seorang warga Inggris pernah menuturkan kepada media massa, bahwa dia dan beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris. Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dengan sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, dan paku itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, melingkari permukaan tanah dengan tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum. Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa alat bantu yang memadai? lalu tujuan membuatnya untuk apa?





2.Medan magnet
Sebagian lingkaran aneh tersebut telah dikesampingkan kemungkinannya terjadi karena ulah manusia. Sebab struktur gambar mereka (lingkaran aneh) yang rumit, ukurannya yang besar, desain yang indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yang dapat dikerjakan dalam waktu semalam. Meskipun Anderro bersikeras mengatakan bahwa 80% lingkaran ladang gandum itu adalah buatan manusia, namun, dia juga yakin, bahwa 20% sisanya adalah pembentukan alami karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman “berbaring datar” di atas permukaan tanah. Ahli terkait asal AS yakni Jeffery Walson telah meneliti 130 lebih lingkaran ladang gandum, dan didapati bahwa 90 % disekitar lingkaran aneh tersebut terdapat transformator yang berhubungan dengan kabel tegangan tinggi. Di bawah panjang garis keliling sepanjang 270 meter tersebut terdapat sebuah kolam, oleh karena di-airi, maka ion yang dikeluarkan tanah dari bagian dasar ladang gandum dapat menghasilkan elektrik negatif, sedangkan transformator yang dihubungkan dengan kabel tegangan tinggi menghasilkan elekrik positif. Setelah elektrik negatif dan positif bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun demikian mereka belum bisa memberikan seluruh jawaban dari pertanyaan bagaimana bentuk-bentuk aneh itu dapat terbentuk? Apakah mungkin energi dapat berbentuk bunga atau kelajengking?

3.Angin Tornado
Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yang muncul di sisi gunung atau daerah yang berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti ini adalah tempat yang mudah sekali membentuk angin tornado. Tapi apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dengan ketelitian tertentu tersebut?



4. Buatan makhluk luar angkasa Atau yang paling dikenal Aliens..
Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh. Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.


5.Heterodoxy (pandangan sumbang)
Sejumlah orang percaya, bahwa di balik lingkaran ladang gandum terdapat berbagai macam kekuatan gaib, kaya segitiga bermuda gitu. Menurut dugaan ini, ada yang lantas menyebut lingkaran aneh itu sebagai “pemberitahuan bencana”, agar supaya menyebarkan pandangan sumbang yang meyimpang dari ajaran ortodoks. Mengapa lingakaran aneh tersebut kerap muncul disitu? Dan kini, lingkaran itu pernah muncul di ladang bunga matahari, Rusia, lantas kenapa bisa demikian? Mungkin kita hanya dapat menunggu ilmuwan untuk menyingkapnya lebih lanjut.

Crop Circle Paling Misterius
Apakah teman-teman masih ingat gambar dibawah ini :


Gambar-gambar merupakan Garis-garis Nazca merupakan rangkaian geoglif yang terletak di Gurun Sechura, khususnya di Gurun Nazca, daerah yang panjangnya lebih dari 80 km antara kota Nazca dan Palpa di Peru. Geoglif ini diperkirakan dibuat oleh kebudayaan Nazca antara 200 SM dan 700 M. Terdapat ratusan gambar, dari yang sederhana sampai yang rumit, seperti gambar burung, laba-laba, monyet, ikan, ikan hiu, llama, dan kadal. salah satu tempat didunia yang sampai saat ini masih banyak diliputi misteri. Banyak pertanyaan-pertanyaan muncul mengenai asal usulnya.

Siapa yang Kreator Crop Circle.
Bisa kita sedikit analisis bahwa Fenomena Crop Circle ini telah dilakukan manusia sejak tahun sebelum masehi.  Tapi sekali lagi pertanyaannya, siapa yang membuat Crop Circle ini ?..
Saya mulai dari garis-garis nazca di Peru.Dari berbagai teori dan kontroversi yang ada mengenai pembuat dan tujuannya, saya cenderung lebih memilih bahwa Garis-garis Nazca ini dibuat oleh manusia.  Tapi pertanyaannya untuk apa?.  Saya percaya bahwa garis-garis nazca ini dibuat oleh orang-orang nazca sebagai persembahan atau segala hal yang bertujuan dengan kepercayaan mereka akan dewa. Garis-garis itu dibuat dengan harapan para dewa melihat dari Langit akan ritual kepercayaan orang-orang Nazca ini. Mengenai maksud dari gambar-gambar yang dibuat, saya pribadi kurang begitu paham tapi saya yakin gambar ini melambang kan maksud tertentu dimana ditujukan untuk sang Dewa Langit.  Bukankah orang-orang waktu itu memiliki kepercayaan akan Dewa?..yang terdiri dari Dewa matahari, Langit, Bumi dan sebagainya?..saya yakin berhubungan dengan ritual ibadah mereka.

Lalu dikaitkan dengan fenomena crop circle saat ini? saya masih yakin itu buatan manusia, wong zaman prasejarah aja bisa buat kaya gitu apalagi orang-orang sekarang.?..bukankah manusia itu sangat-sangat kreatif dan inovatif?Manusia bisa melakukan apa saja karena memiliki akal?.Untuk fenomena Garis Nazca kita jangan melihat primitif peradabannya, padahal teknologi mereka sudah maju.  Lihat saja bagaimana piramida terbentuk?..saya yakin teknologi mereka sudah maju sekali sama seperti sekarang, tetapi berbeda tools atau alatnya padahal fungsinya sama.

Kembali lagi ke crop Circle di Sleman dan sekarang ada di Bantul.  Saya tetapi yakin itu buatan manusia?tetapi pertanyaannya kok bisa?dan buat apa?..itu yang saya belum tahu, tetapi teori saya pribadi ada beberapa hal tujuan dari pembuatan Crop Circle di Sleman dan Bantul ini :
  • Ajang Eksistensi dan Penyaluran Kreatifitas
  • Menarik Perhatian sehingga dapat menjadi pengalih Isu nasional (versi politik..hehe)
  • Iseng (*gubrakkk).
Ya itu hanya dugaan saya pribadi tanpa menuduh pihak-pihak tertentu.  Yang pasti saya tetap yakin itu buatan Manusia.  Kalaupun teori tentang UFO dan Pesan dari Makhluk asing semacam Alien, saya tidak pernah percaya.  Mengenai UFO, saya percaya itu memang ada tetapi itu bukan pesawat dari planet lain itu pesawat militer, mata-mata dan super rahasia yang dulunya dibuat oleh Nazi dan sekarang teknologinya dikembangkan oleh AS.  Sedikit tentang UFO, silahkan lihat video dibawah ini :




Sedangkan mengenai makhluk asing semacam Alien.  Disini kita bermain nalar dan kepercayaan.  Secara logika mungkin saja dari jutaan planet yang bertebaran di luar angkasa terdapat makhluk hidup lain (Alien).  Pemikiran secara logika dapat mematahkan kepercayaan dan keyakinan kita sebagai umat manusia.  Pernahkah kita secara sadar bahwa film-film dan pemberitaan mengenai Alien, UFO dan makhluk asing itu terjadi secara disengaja, ada tujuan tertentu dan dengan alur yang terstruktur serta rapih sehingga kita tidak menyadari bahwa diri kita telah dicuci otaknya oleh tontonan seperti itu.  Film mengenai makhluk asing sebetulnya menjadi kepercayaan kita akan makhluk asing semakin nyata, padahal itu hanya film saja !! film hanya sandiwara dan buatan manusia!!..tetapi ternyata efeknya begitu mendalam dan besar bagi pemikiran manusia.

Kepercayaan dan keyakinan tidak bisa begitu saja kita analogikan dengan logika.  Kalau kita berpikir secara logika, kita sebagai umat islam tentu tidak pernah percaya akan keberadaan Tuhan atau Keberadaan Akhirat.   
(yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rejeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur’an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat (terjemahan surah Al Baqarah ayat 3-4)
 Bukankah kita sendiri diakhir hidup ini menjadi hal yang ghaib?.apakah sampai sekarang para ilmuan telah menemukan kemana jiwa kita setelah meninggal !!..apakah itu bisa dijawab secara logika?..tapi pasti orang banyak menjawab, sekarang ini jamannya rasional dan masuk akal.  Tetapi saya kembali bertanya apakah akal dan rasionalitas manusia sampai pada tahap ini..

Apabila kita percaya pada makhluk asing (alien) selain manusia, hendaklah kita berpegang pada ayat ini :

Dan Tidaklah Aku Menciptakan Jin dan Manusia Kecuali untuk Beribadah Kepada-Ku (Adz Dzariyat : 56)

Saya kira satu ayat diatas telah menjawab semua pemikiran dan rasionalitas kita, apakah didunia ini ada makhluk asing selain 2 makhluk ciptaan Allah yaitu Jin dan Manusia. 

Jadi siapa pembuat Crop Circle?..anda sendiri yang tahu jawabannya.

Oh iya ada crop circle baru di Indonesia, dan saya yakin akan sangat heboh karena sangat mengandung pesan tertentu..cekidot





Hebat kan crop circlenya?..hahaha

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah