Home » » Mau dibawa kemana Masyarakat Kecil?

Mau dibawa kemana Masyarakat Kecil?

artikel ini terdapat di http://egg-animation.blogspot.com

Mendengar berita kecelakaan Kereta Argo Bomo Anggrek dengan Senjata Utama di Petarukan, Pemalang Sabtu (2 Oktober 2010), sangat memprihatinkan apalagi korban tewas mencapai kurang lebih 34 orang.  Tetapi bukan itu yang akan saya cerita tetapi mengenai nasib rakyat kecil yang menjadi satu-satunya pelimpah kesalahan dari suatu kejadian yang terjadi di bangsa ini.  Duh lama-lama jadi politik wae ceritanya..bae lah.. :)

Akibat dari kecelakaan Kereta Api tersebut telah ditetapkan tersangkanya yaitu Masinis dari kereta api Argo Bromo, MH. Hal ini disebabkan karena human error karena mengantuk.  Dasar nasib apes orang-orang kecil di Indonesia ini, seperti saya juga (orang kecil) selalu dilimpahkan kesalahan apalagi kesalahan tunggal.. Tetapi kemudian yang menjadi miris sekali ternyata para pimpinan diatasnya saling tuding menuding kesalahan akibat kecelakaan ini, dan malah ada berita bahwa Menteri Perhubungan tidak bertanggung jawab atas kecelakaan ini (ini beritanya : http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/nasional/10/10/04/138026-menhub-kecelakaan-transportasi-tanggung-jawab-operator) .  Saya tidak menjudge siapa yang salah, tetapi rakyat kecil memang lebih mudah untuk disalahkan. (Masinis : Jangan salahkan kami saja)

Kemudian ada kasus lain, yaitu yang hangat ialah Pembatasan Subsidi BBM karena pembengkakan kuota anggaran diakibatkan konsumsi masyarakat terhadap BBM yang berlebihan.  Bukankah ada alternatif lain selain mencabutan subsidi BBM dan penyalahan terhadap masyrakat sebagai pengguna, seperti halnya optimalisasi Blue energy dan energi alternatif, dan pembatasan kendaraan serta peningkatan transpormasi massal.  Dan itu semua berpusat pada suatu kebijakan yang akhir nya berembet pada masalah-masalah lainnya, dan titiknya kembali masyarakat menjadi disalahkan..

Lalu kenaikan Tarif Dasar Listrik yang akan terjadi awal 2011.(berita), membuat kita selalu dan harus maklum pada kesulitan negara, tetapi ketika masyarakat kecil kesulitan kita tidak dimaklumi.  Anak-anak Jalanan bertambah banyak, Kekerasan dan Kriminalitas pun semakin merajalela dengan berbagai motif dan sadis pula..pengangguran pun bisa kita lihat ada disekeliling kita..

Sedih memang Indonesia negara yang kaya, luas dan berlimpah ruah SDA dan keindahan alamnya tetapi masyarakatnya tidak seberuntung alam indonesia yang Indah dan malah Indonesia sekarang sudah tidak Indah lagi , karena ketidak pedulian kita semua, bukan hanya pemerintah..Coba lihat keindahan Pulau Papua yang indah tetapi sekarang luka dikeruk dan dieksploitasi berlebihan untuk diambil Sumber Daya Alamnya, dan Pulau Kalimantan yang terkenal Hutannya yang rindang, sudah terkikis akibat keserakahan manusia.

Tuhan memang adil, dimana negara lain kesulitan Sumber Daya Alam, dan keindahannya tetapi dilimpahkan kesejahteraan masyarakatnya..dan di Indonesia yang kaya akan Sumber Daya Alamnya dan keindahannya diberi kesulitan dengan kesengsaraan masyarakatnya..dan ini membuktikan bahwa dibalik kelebihan suatu bangsa / seseorang disitu pula terdapat kekurangannya..

“Yaitu orang-orang yang kikir dan menyuruh orang lain berbuat kikir dan menyembunyikan karunia Allah yang telah diberikan-Nya kepada mereka … .” (QS. An Nisa’ : 37)







0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah