Home » » Presiden SBY Promosi Album di website kenegaraan?

Presiden SBY Promosi Album di website kenegaraan?

artikel ini terdapat di http://egg-animation.blogspot.com

Membaca di salah satu forum mengenai Yudhoyono "Jualan" Lagu di Situs Resmi Presiden RI , membuat saya penasaran.  Tanpa basa-basi langsung saya cek ke TKPnya yang beralamakan di http://www.presidenri.go.id/ , jreng..jreng...jreng, webnya kebuka seperti ini :


kemudian di paling bawah tampilan website..jreng..jreng..jreng.., benar ada info mengenai album Bapak Presiden SBY dan ada juga buku-buku mengenai Pak SBY, saya tidak tahu apakah hal ini merupakan promosi atau hanya sekedar info. 


Oke, now we take look more close about Album "Rinduku Padamu" hyperlink : http://www.presidenri.go.id/rinduku-padamu/index.html


dan ternyata terdapat halaman khusus yang membahas mengenai album Bapak SBY ini.


Hmm..memang bukanlah suatu hal yang diharamkan kita mengenal lebih jauh tentang presiden kita, bagaimana keseharian, karyanya, dll..  Tetapi yang menjadi pertanyaan saya alamat website ini berdomain go.id , iya domain go.id ini khusus untuk website pemerintahan Indonesia.  Dan karena fungsi domain go.id ini untuk kepentingan publik bukan privat.  Bukankah apabila ingin menulis biografi, karya dan perjalanan hidup ditulis dalam situs pribadi?..Karena dikhawatirkan bisa saja ini seperti penyalahgunaan kepentingan publik karena menggunakan untuk kepentingan privat.

Bisa di ibaratkan, rumah dinas suatu instansi pemerintahan digunakan untuk kepentingan keluarga pejabat tertentu. Ya, saya kira hal ini harus ditempatkan secara benar..Karena kalau berkaca pada website kepresidenan Amerika Serikat (karena katanya acuan kita US - www.whitehouse.gov), disana memuat informasi-informasi seputar kenegaraan, kebijakan dan isu-isu Amerika Serikat.  Sedangkan untuk presiden Obamanya sendiri punya website pribadi yang beralamatkan di www.barackobama.com.

Penutup 
Yang pasti saya tidak ada maksud menjatuhkan atau menjelek-jelekan Pak SBY, saya hanya sedikit mempertanyakan fungsi dari website berdomain pemerintah (go.id).  Karena dengan adanya info album Bpk. Presiden ini, bukan tidak mungkin timbul multi persepsi dikalangan masyarakat.  Dan saya mengapresiasi Album dan Karya presiden kita ini, (jarang ada presiden sangat mengapresiasi Seni) tapi mungkin lebih sedikit memperhatikan kepentingan ruang publik dan ruang privat saja. :)

0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah