Home » » Membaca Al Quran digital dan Online, mudah dan cepat

Membaca Al Quran digital dan Online, mudah dan cepat

Membaca Al Quran Online

 

Membaca Al Quran OnlineMembaca Al Quran Online - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan barokah. Segala ibadah yang kita kerjakan di Bulan Ramadhan maka pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah S.W.T. Membaca Al Quran adalah salah satu ibadah yang perlu kita lakukan. Karena setiap hembusan nafas dan lantunan ayat Al Quran adalah pahala bagi kita.

Tetapi mungkin ada sedikit kendala bagi teman-teman yang bekerja tetapi ingin sambil membaca Al Quran. Jangan khawatir anda bisa membaca Al Quran Online yang banyak bertebaran di Internet. Dengan ini anda akan mudah untuk melantunkan ayat-ayat Allah S.W.T karena bisa anda lakukan di meja kerja anda, dengan syarat ada komputer yang terhubung dengan jaringan internet ataupun menginstall / mengcopy program Al Quran digital. Lebih mudahnya lagi sekarang melalui Handphone atau Smartphone anda seperti Iphone, Blackberry, dan Handphone lainnya pun bisa menikmati Al Quran digital.

Dengan Membaca Al Quran Online anda tidak perlu membawa Al Quran fisik anda ke kantor. Ada beberapa situs internet yang menyediakan layanan membaca Al Quran Online ini diantaranya :
 

Pahala Membaca Al Quran

Salah satu keistimewaan Alquran adalah diberikan pahala bagi orang yang membacanya. Ibnu Mas'ud berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang membaca satu huruf dari Kitab Allah (Alquran ), ia akan mendapatkan satu kebaikan yang nilainya sama dengan 10 kali ganjaran (pahala). Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf." (HR Tirmidzi). Hadis dari Ibnu Mas'ud ini diperkuat dengan hadis serupa dari Abi Sa'id.

Rasulullah SAW memerintahkan kita mengkhatamkan (menyelesaikan bacaan) Alquran paling cepat dalamhttp://3.bp.blogspot.com/_8l1WXpAbvhk/TBf6IGuBn7I/AAAAAAAABH8/sB-_UVWx9iE/s1600/bersih+hati.jpg waktu tiga hari dan paling lambat satu bulan (30 hari). Kalau kita mengambil yang paling lambat, yaitu khatam dalam waktu satu bulan, berarti kita harus membacanya satu hari minimal satu juz. Satu juz kurang lebih terdiri atas 20 halaman. Bila 20 halaman tersebut kita bagi lima, setiap usai shalat fardhu kita cukup membaca empat halaman. Membaca Alquran harus dilakukan dengan tartil, perlahan-lahan, dan sesuai dengan ilmu tajwid. Ibnu Mas'ud berkata, "Janganlah kalian membaca Alquran dengan amat perlahan seperti memungut buah kurma satu demi satu dan jangan pula membacanya dengan amat cepat seperti membaca syair. Namun, berhentilah pada keajaiban-keajaibannya dan resapilah dalam hati. Hendaklah perhatian kalian tidak terfokus pada akhir surat."

Berdasarkan pengalaman selama ini, membaca satu juz Alquran dengan tartil rata-rata membutuhkan waktu 30 menit. Ini berarti setiap selesai shalat fardhu kita cukup menyisihkan waktu enam menit untuk membaca Alquran agar kita bisa mengkhatamkannya satu kali dalam satu bulan.

Marilah kita hitung berapa kebaikan yang akan kita peroleh bila kita membaca Alquran setiap selesai shalat fardhu. Setiap halaman Alquran rata-rata terdiri atas 15 baris bacaan. Setiap baris bacaan rata-rata terdiri atas 35 huruf. Bila satu huruf dibalas dengan 10 pahala kebaikan dan bila membaca satu halaman Alquran; kita akan mendapat 5.250 pahala. Satu juz mendapat 105 ribu pahala. Bila satu bulan khatam, kita akan mendapat 3.150.000 pahala kebaikan.

Bila setiap selesai shalat lima waktu kita mencicil membaca Alquran minimal empat halaman-setara dengan enam menit-enam menit waktu yang kita sisihkan tersebut akan dibalas dengan 21 ribu pahala kebaikan. Subhanallah. Tentu saja ini balasan minimal dari Allah SWT. Dalam Alquran, disebutkan bahwa Allah SWT akan membalas setiap amal kebaikan tanpa batas sesuai dengan kehendak Allah SWT. Berapakah nilai satu ganjaran pahala di sisi Allah? Wallahu a'lam, tentu jauh lebih besar dari segala yang kita miliki di dunia.

Perkembangan teknologi telah mengikuti gaya hidup terutama cara membaca Al Quran Online yang bisa kita nikmati melalui komputer maupun handphone kita. Bagi anda yang ingin mendownload aplikasi Al Quran bagi Handphone anda yang menggunakan Sistem Android bisa mengunduhnya disini.

Membaca Al Quran Online

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah