Home » » Edit Video dan Film dengan Magix Movie Edit

Edit Video dan Film dengan Magix Movie Edit


Dari sekian banyak software video editing saya paling tertarik dengan 2 software yaitu Windows Movie Maker dan Magix Movie Edit. Windows Movie Maker merupakan software video editing sederhana yang telah ada dalam OS Windows (kebetulan saya pake WIndows XP SP 2). Windows Movie Maker ini bisa dibilang video editing dengan tools-tools standar, karena memang tujuan dari Windows Movie Maker ini bukan digunakan untuk kalangan professional video editing. Banyak sekali software video editing untuk kalangan professional diantaranya Pinacle, Ulead, Adobe Premiere, Magix Movie edit, dll. Tetapi saya lebih menyukai Magix movie maker. Karena dilihat dari tampilan dan menu-menu nya tidak cukup membingungkan karena mudah dalam penggunaannya dan hampir mirip dengan windows movie maker. Kemudian dalam mengconvert file-file video pun cukup cepat dibandingkan dengan windows movie maker. Tetapi spesifikasi komputer/laptopnya pun harus memenuhi spesifikasi diantaranya P4 or better, disk kosong min. 500 mb, memory 512 or better. Kebetulan laptop saya menggunakan Celeron walaupun ngos-ngosan ketika menjalankan Magix Movie Maker ini tetapi lumayan buat editing-editing.


Gambar diatas merupakan ikon dari Magix Movie Edit Pro 14 yang kebetulan saya gunakan, karena merupakan versi yang cukup baru (tahun 2008).

Tampilan diatas merupakan tampilan awal ketika masuk ke Magix Movie edit. Lebih baik anda simpan terlebih dahulu pekerjaan anda dengan nama yang anda inginkan.



Nah ini merupakan tampilan dari Magix Movie Edit pro 14, sangat menarik, simple dan mudah. Keunggulan Magix Movie Edit pro 14 ini adalah mudah, efek-efek yang ada cukup banyak dan tinggal dipilih (tidak usah dibuat manual seperti dalam Adobe premiere pro), tetapi mungkin dibandingkan pinacle dan adobe premiere pro, Magix Movie Edit ini kalah pamor dibanding 2 pesaingnya itu.

Alamat webnya klik disini : http://www.magix.com/us/movie-edit-pro/



0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah