Home » » Video Malaysia Airlines MH 17 Jatuh

Video Malaysia Airlines MH 17 Jatuh

Video Malaysia Airlines MH 17 Jatuh - Bencana kembali menimpa Malaysia Airlines setelah Pesawat MH 370 pada awal tahun 2014 lalu yang menghilang dan hingga kini belum ditemukan, kali ini pesawat Malaysia Airlines MH 17 yang jatuh sehingga mengkibatkan seluruh penumpang yang berjumlah sekitar 298 orang tewas.



Pesawat itu sendiri jatuh di kawasan Ukraina.  Banyak yang menduga bahwa pesawat tersebut ditembak, karena memang wilayah tersebut sedang mengalami konflik antara Ukraina dan Russia.  Pihak Russia dan Ukraina saling menyalahkan dan hingga kini belum ada yang bertanggung jawab apabila pesawat tersebut di tembak.  Terlihat dari Video Malaysia Airlines MH 17 Jatuh memang pesawat tersebut hancur lebur, tetapi memang penyebab pastinya masih dalam penyelidikan.





Dilansir dari bbck, Pejabat Amerika Serikat dan Ukraina sudah mengumumkan dugaan mereka bahwa jatuhnya pesawat Malaysia MH 17 itu ditembak jatuh oleh peluru kendali. Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengatakan peristiwa itu adalah "aksi terorisme." Menteri Luar Negeri Ukraina Pavlo Klimkin mengatakan kepada BBC ia  penyadap percakapan telepon yang membuktikan pesawat itu ditembak oleh separatis pro Rusia. Tetapi Presiden Rusia Vladimir Putin menuduh pemerintah Ukraina memulai kembali operasi militer di kawasan itu dimana Ukraina berusaha merebut kembali kendali dari pemberontak pro Rusia.

Menteri pertahanan Ukraina mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada jet angkatan udara di kawasan itu dan tidak ada sistem rudal darat ke udara yang digunakan terhadap pemberontak. Pemerintah Inggris meminta pertemuan darurat dengan Dewan Keamanan PBB untuk mendiskusikan krisis di Ukraina pasca kecelakaan. Pesawat itu jatuh di antara Krasni Luch di Luhansk dan Shakhtarsk di Donetsk.   Dugaan sementara bahwa pemberontak menembak pesawat tersebut karena mengira itu merupakan pesawat militer.

Adapun korban tewas di pesawat tersebut sejumlah 298 orang penumpang, dengan penumpang mayoritas adalah warga negara Belanda 154 orang, 43 orang (termasuk kru pesawat), Australia 27 orang, Indonesia 12 orang, Inggris 9 orang, Jerman 4 orang, Belgia 4 orang, Filipina 3 orang, Kanada 1 orang, penumpang yang belum bisa diidentifikasi 41 orang. Total sebanyak 298 penumpang.

Untuk lebih lengkap berikut ini Video Jatuhnya Malaysia Airlines MH 17 :


0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah