Home » » Tips Cara Memakai Eyeshadow yang benar

Tips Cara Memakai Eyeshadow yang benar

Tips Cara Memakai Eyeshadow yang benar- Meski anda sering memakai eyeshadow, belum tentu Anda bisa memakainya secara benar. Padahal penggunaan eye shadow dengan tepat dan rapi ini dapat menjadi kunci dalam pembentukan mata yang sempurna.

Nah berikut ini beberapa Tips Cara Memakai Eyeshadow yang benar berikut ini akan mengajarkan Anda bagaimana cara menghias mata dengan eye shadow dan menggunakan eyes shadow.



1. Memakai Kuas Eye Shadow
Kuas yang baik menjadi kunci dari kesempurnaan dalam memakai dan menggunakan eye shadow. Maka dari itu jangan ragu untuk membeli kuas make-up terbaik. Menurut informasi Kuas dari bulu binatang lebih baik dibanding kuas sintetis. Kuas yang alami dapat dengan sempurna membaurkan eye shadow di sekitar mata.

2. Memakai Concealer
Warna kulit mata anda biasanya lebih gelap dibanding kulit wajah lainnya. Nah Agar warna eye shadow tidak berubah saat diaplikasikan pada mata, maka Anda harus menetralkan warna kulit mata dengan menggunakan concealer.

3. Memakai Base Eye Shadow
Agar eye shadow anda awet seharian adalah dengan mengaplikasikan base eye shadow sebelum menggunakan pewarna mata. Base eye shadow ini bertekstur sedikit berminyak, sehingga eye shadow bisa menempel sempurna pada mata. Anda bisa mengganti base eye shadow dengan petroleum jelly. Cara menggunakannya, Usapkan base eye shadow atau petroleum jelly pada lipatan mata menggunakan jari, agar tidak menggumpal. Namun, jika Anda menggunakan eye shadow jenis creamy, base eye shdow tidak perlu lagi digunakan.

Tips Cara Memakai Eyeshadow yang benar

Tips Cara Memakai Eyeshadow yang benar



4. Memakai Aplikasi Eye Shadow
Kemudian Tips Cara Memakai Eyeshadow yang benar selanjutnya adalah pilihan warna eye shadow. Pilih warna eye shadow sesuai kebutuhan dan acara. Eye shadow dengan nuansa coklat, pink dan peach cocok untuk penampilan siang hari dan make-up kantor. Sedangkan untuk hal-hal yang bersifat pesta Anda bisa menggunakan warna hitam, atau gradasi eye shadow warna-warni. Apapun warna yang dipilih, Anda harus tahu cara aplikasinya:


  • Gunakan warna terang atau muda pada lipatan mata dengan menggunakan kuas eye shadow yang kecil.
  • Gunakan warna medium pada tengah mata Anda. Campurkan warna menjadi satu dengan kuas yang lebih besar, agar tidak terlihat garis pembatas antara warna muda dan medium.
  • Gunakan eye shadow warna gelap pada bagian luar mata anda, untuk membuat kontur mata lebih terlihat. Aplikasikan menggunakan kuas yang kecil.
  • Aplikasikan warna muda tepat di tulang alis dengan menggunakan kuas kecil. Ini membuat bentuk alis terlihat lebih rapi, dan tulang alis menjadi lebih menonjol.
  • Kemudian Akhiri dengan menggunakan eye liner untuk mempertegas bulu mata. Terakhir, gunakan maskara agar bulu mata menjadi lebih lentik.
Selain itu ada juga Tips menggunakan Eyeshadow dari Streicher yang juga make up artist dari Claire Danes, Selena Gomez dan Lena Dunham. Streicher memberikan tips-tips agar eyeshadow oranye bisa Anda coba sendiri tanpa memerlukan make up artist profesional.  Menurut Streicher : "Aturan pertama sebelum menggunakan make up dengan warna terang ini, adalah anda harus merasa nyaman dan percaya diri," jelas Streicher. Streicher juga mengatakan bahwa untuk memulai dengan warna lebih gelap-seperti deep burgundy, atau bronze pada bagian luar mata. Kemudian tambahkan warna yang lebih terang seperti merah dan oranye, dan campurkan dengan baik mengarah ke alis. Dengan begitu, Anda akan menciptakan tampilan mata smokey eyes dengan high light merah yang menawan. Langkah terakhir, jika merasa warna eyeshadow Anda terlalu kuat, netralkan warnanya dengan tambahan eyeliner hitam.

Nah itu merupakan sedikit informasi mengenai Tips Cara Memakai Eyeshadow yang benar semoga bermanfaat ya



100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah