Home » , » Cara Memasang Internet di Rumah

Cara Memasang Internet di Rumah

CARA MEMASANG INTERNET DI RUMAH - Teman-teman berencana pasang internet dirumah? tapi kebingungan bagaimana cara pasang internet dirumah tersebut?mungkin artikel dibawah ini dapat sedikit membantu teman-teman yang sedang kebingungan untuk memasang internet di rumah.

Yang pasti kita harus memastikan dulu kita akan memasang internet dimana? apakah memasang internet di Laptop , Komputer Desktop PC, atau tablet ? tapi sebetulnya kesemua itu tidak terlalu berpengaruh..hehe, yang paling berpengaruh dalam Cara Memasang Internet di Rumah adalah teman-teman tentukan dulu mau masang seperti apa? apakah pasang internet dengan kabel? atau pasang internet dengan modem?

Lah terus maksudnya apa pasang internet dengan kabel dan pasang internet menggunakan modem? sebetulnya perbedaan itu hanya dari media yang digunakan.  Kalau menggunakan kabel, internet yang tersambung itu melalui media kabel yang dimana kabel tersebut tersambung di port internet/etherenet di Komputer atau Laptop kita.  Sedangkan kalau pasang internet dengan modem, teman-teman tinggal beli modem usb, beli kartu provider yang akan digunakan lalu colok saja di colokan usb komputer / laptop teman-teman semua.

Cara Memasang Internet di Rumah


Terus Cara Pasang Internet di Rumah yang paling bagus dan bisa cepat itu pasang internet pake kabel atau pasang internet pake modem?.. Sebetulnya kedua-duanya bagus, yang paling berpengaruh adalah Provider / penyedia Internet tersebut.  Maka dari itu sebelum Pasang Internet di Rumah tanya dan cari informasi terlebih dahulu apakah Pihak provider penyedia internet tersebut menjangkau area rumah kita? kemudian berapa kecepatannya dan yang paling penting tarif dari pemasangan internet tersebut.

Berikut ini sedikit langkah-langkah Pasang Internet dirumah dengan mudah :

Cara Pasang Internet dirumah dengan Kabel
Terpikir di benak egganimation kalau pasang internet dengan kabel, provider internet yang digunakan adalah Telkom dengan produk Telkom Speedynya.  Cara pasang Internet dengan menggunakan Telkom Spedy sangatlah mudah, pertama Hubungi Telkom Speddy di daerah terdekat anda.  Kemudian biasanya nanti akan ada marketing / techical Support yang datang langsung ke Rumah anda.  Kemudian nanti kita akan ditawari paket-paket internet apa yang akan digunakan.  Yang paling menarik dari produk Speedy ini yaitu kita dipinjami modem kabelnya lohh.  Loh kok pake modem, ya iya lah pasti pake modem semuanya juga, tetapi modem tersambung dengan kabel jaringan internet Telkom.  Kelebihan dari Pasang Internet dengan Kabel ini yaitu ukuran / kecepatan Internet stabil, kecuali kalau memang ada masalah dari sang providernya itu.  Kekurangannya karena menggunakan kabel, maka anda hanya bisa digunakan di rumah saja tidak bisa dibawa keluar rumah, ya iya lah masa di bawa ke Mall sama kabel2nya..hehehe

Cara Pasang Internet dirumah dengan Modem
Sebetulnya cara pasang internet dengan modem yang paling banyak digunakan oleh banyak orang.  Kelebihan Cara Memasang Internet di Rumah dengan modem ini adalah praktis dan mudah dibawa keman-kemana.  Kenapa praktis? karena sistemnya teman-teman tinggal colok saja USB Modem di Laptop / Komputer nanti otomatis software modem akan terinstall sendiri dan langsung konek ke internet.   Kemudian berbeda dengan menggunakan kabel, Memasang Intenet dengan Kabel ini bisa dibawa kemana-kemana.  mau dirumah, di Mall di sekolah juga bisa bahkan di WC juga bisa..hehehe.

Nah tetapi kekurangan dari menggunakan USB Modem ini adalah, karena menggunakan jaringan yang ada di sekitar kita maka terkadang Jaringan tidak stabil karena tergantung juga cuaca dari radiasi sinyal lainnya berbeda dengan Internet dengan kabel yang stabil.

Itu merupakan sedikit informasi mengenai Bagaimana Cara Memasang Internet di Rumah , Ingat yang pasti pilih provider yang menjangkau tempat tinggal teman-teman semua.

2 komentar:

  1. Terimakasih atas info'a:).
    Sangat bermanfa'at..

    BalasHapus
  2. artikelnya di tambah donk dengan biaya pasang speedy, btw makasih ya infonya

    BalasHapus