Home » , » Bahaya, Segala Aktivitas pengguna Smartphone terekam !!

Bahaya, Segala Aktivitas pengguna Smartphone terekam !!

Segala Aktivitas pengguna Smartphone terekam - Saat ini kabar dan berita mengenai penyadapan serta perekaman segala percakapan baik, sms, telepon, log internet dan search engine di berbagai Smartphone ternyata mulai terungkap.  Beberapa Smartphone seperti pengguna Sistem Operasi Android, Blackberry serta Nokia ternyata diduga melakukan perekaman terhadap semua penggunanya.

Hal ini terungkap dari artikel yang didapat dari gizmodo.com yang menyatakan bahwa telah terungkap kegiatan beberapa developer Smartphone dengan melakukan aksi tersebut.  Khusus Sistem Operasi yang sedang populer yaitu Android, di artikel tersebut bahwa ada software yang secara tidak sadar tertanam di sistem tersebut yang membuat Segala Aktivitas pengguna Smartphone terekam .

Ya mengerikan, software itu bahkan mampu merekam password anda walaupun sudah dienskripsi sekalipun  dan juga bahkan mengetahui apa saja yang telah kita cari di Google dengan menggunakan fasilitas mesin pencarinya.

Software penyadap itu dikembangkan oleh perusahaan yang disebut Carrier IQ.  Di situs resminya mereka menyatakan bahwa mereka menyediakan analisa dan data mengenai pengguna smartphone.  Kabar ini terungkap setelah Trevor Eckhart yang merupakan pengembang Android melakukan uji coba dan penelitian.  Hasilnya mencengangkan.  Ternyata Software Carrier IQ ini telah tertanam di bagian terdalam di Sistem Operasi Android sehingga kita tidak tahu bahwa telah ada spyware di Smartphone kita.

Eckhart juga mengatakan bahwa software buatan Carrier IQ ini sendiri selain terdapat di Android, terdapat juga di Blackberry dan Nokia.  Sedangkan untuk Apple sendiri sampai sekarang belum dikabarkan apakah memiliki Bahaya, Segala Aktivitas pengguna Smartphone terekam atau tidak.  Tetapi Nokia buru-buru membantah bahwa Carrier IQ tidak terdapat dalam produk Handset mereka. Berikut ini Video nya :

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah