Home » » Joomla

Joomla

Joomla!! pasti pernah mendengar kata Joomla ini. Joomla merupakan salah satu Content Management System (CMS) yang banyak dipakai saat ini. Selain mudah, cepat dan murah dalam membuat maupun membangun sebuah website joomla memiliki banyak sekali fitur-fitur baik module maupun component-componentnya. Mudah maksud disini yaitu orang-orang yang tidak mengerti bahasa pemograman sekalipun mampu membuat website yang pastinya tidak kalah menarik dengan website-website yang dikembangkan oleh para programmer handal. Kemudian cepat, maksudnya dalam membuat website berbasis joomla hanya tinggal menginstall saja dan mungkin selama pengalaman saya tidak kurang dari 2 menit kita bisa mempunyai website sendiri.

Bila kita membangun website di localhost, kita hanya mendownload joomla (berbagai versi) kemudian aktifkan php+my sqlnya, copykan file mentahan joomla di folder htdocs. kemudian ubah nama folder tersebut misalnya menjadi website saya. Kemudian buka browser internet, ketikan nama localhost/website saya. Kemudian akan muncul instalasi joomla, dan mulailah ikuti petunjuk yang ada.

Selanjutnya bila kita membuat CMS Joomla untuk dipublikasikan di Internet. Kita harus menyewa perusahaan hosting dengen fitur fantasticonya, nah disitu kita tinggal melakukan instalasinya. Cukup mudah untuk membuat sebuah website dengan CMS Joomla ini, tetapi agar website CMS Joomla ini berkesan wah!! dan template maupun design-designnya kita harus memahami sedikit mengenai web design dan beberapa script pemograman.

Terakhir Murah, Membangun website CMS Joomla tidak perlu memerlukan biaya yang sangat mahal. Karena CMS Joomla ini bersifat Open Source (gratis) untuk menambah fitur-fitur lainnya pun ada yang bersifat open source dan berbayar.

0 komentar:

Posting Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah