Home » » Jabulani, World Cup 2010 Ball

Jabulani, World Cup 2010 Ball

Perhelatan piala dunia merupakan yang ditunggu-tunggu bagi para pencinta sepak bola dunia.  Afrika Selatan sekarang menjadi salah satu negara yang menjadi tuan rumah momen bersejarah itu.  Tetapi salah satu yang menarik saat penyelenggaraan Piala Dunia ini yaitu penggunaan Bola Baru dari Adidas bernama Jabulani.

Banyak komentar negatif mengenai buruknya Bola berteknologi baru ini, salah satunya dari pelatih Fabio Capello.  Terlepas dari buruk atau tidaknya bola ini saya sendiri tidak tahu, wong tidak ngerti masalah mana bola-baik atau buruk dan tidak pernah maen pake bola ini..hehe, yang pasti disini saya memberi sedikit informasi mengenai Bola Jabulani ini.

Kata "Jabulani" berasal dari bahasa Zulu yang memiliki arti Selebrasi.   Bola ini dibuat oleh pabrikan Adidas, dengan 32 Hexagonal Panels dengan konstruksi 8 bonded 3d moulded Polyurethane panels.




berikutnya ini gambar-gambar bolanya :





Hmmm..apakah Jabulani di buat di Indonesia engga y?..karena di Indonesia terkenal juga produksi bola piala dunia, tetapi dengan Label Adidas tentunya..Adidas membuat rancangan, label dan Quality control dan orang-orang indonesia yang membuat dengan tangan mereka sendiri, seperti halnya Piala Dunia sebelumnya yang di buat di Majalengka..

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah