Home » » Formasi Lowongan CPNS 2013 Terbaru

Formasi Lowongan CPNS 2013 Terbaru

Formasi Lowongan CPNS 2013 Terbaru - Menjadi pegawai negeri Sipil merupakan salah satu impian dari banyak orang di Indonesia.  Menurut mitos dari dulu hingga sekarang, bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu dambaan dan idaman bagi para pekerja.  Dan malah menjadi idola untuk calon mertua.

Mengapa hal ini bisa terjadi? karena memang salah satu utamanya bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil ini aman, artinya tidak ada pemecataan / PHK selama ybs bekerja dengan baik.  Selain itu pendapatan yang tetap membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi PNS.  Nah bagaiman kabar dan informasi terbaru mengenai Jabatan Formasi Lowongan CPNS 2013 Terbaru ?



Seperti kita ketahui pemerintah 2 tahun lalu memberlakukan moratorium penerimaan Pegawai Negeri Sipil, hal ini dilakukan untuk melakukan evaluasi besar-besaran mengenai jumlah PNS dan beban kerja yang ada.  Nah di tahun 2013 ini, dikabarkan pemerintah akan membuka sekitar 60.000 Formasi untuk CPNS tahun 2013 ini. Baca Juga Tunjangan Remunerasi PNS 2013

Adapun Total Komposisi dari Formasi Lowongan CPNS 2013 Terbaru ini adalah 20.000 untuk kementerian pusat seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemdikbud), Kementerian Keuangan, Kementerian Perekonomian, Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Telekomunikasi dan Informatika, Kementerian Agama, Lapan, Batan, BKKBN, dan instansi pusat lainnya.  Sedangkan untuk 40.000 lowongan CPNS merupakan jatah dari pemerintah daerah seperti Formasi Lowongan CPNS di Jawa Barat 2013, Formasi Lowongan CPNS di Jawa Timur 2013, Formasi Lowongan CPNS di DKI Jakarta 2013, Formasi Lowongan CPNS di Jawa Tengah 2013, Formasi Lowongan CPNS di Sumatera Selatan 2013, Formasi Lowongan CPNS di Riau 2013, Formasi Lowongan CPNS di Kalimantan Selatan 2013, dan juga di Pemerintah Kota seperti Lowongan PNS di Kota Bandung, Jakarta, Ciamis, Cirebon, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Garut, Kuningan, Majalengka, Sumedang, dan lainnya.

Nah kemudian Jabatan Formasi Lowongan CPNS 2013 Terbaru apa saja yang ada? Adapun Prioritas dari Jabatan Formasi CPNS 2013 ini yaitu :
No Instansi Daerah Instansi Pusat
1 Guru (guru kelas dan guru produktif) yaitu guru yang memberi keterampilan hidup / life skill untuk siswa, guru tataboga, guru seni kriya, dan guru desain grafis. Guru (guru kelas, dan guru produktif) yaitu guru yang memberikan keterampilan hidup / life skill untuk siswa.
2 Tenaga medis dan paramedis (dokter, dokter spesialis, bidan, perawat, dan refraksionis optisien). Dosen.
3 Jabatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat (pro growth). Jabatan penegak hukum (pro justice), seperti jaksa, panitera, pengaman lembaga pemasyarakatan (sipir).
4 Jabatan yang berperan menciptakan lapangan kerja (pro job), seperti instruktur las, instruktur tataboga, dan instruktur tata rias. Jabatan utama (core business) fungsi instansi, seperti:
* Pengawas tata bangunan dan perumahan, pengawas teknik jalan dan jembatan, penata ruang, pengawas teknik pengairan, arsitek.
*  Pemeriksa pajak, penyuluh pajak, pemeriksa bea cukai
*  Pemeriksa merek, pemeriksa dokumen imigrasi.
* Mediator hubungan industrial, instruktur, pengawas ketenagakerjaan.
*  Pengamat gunung api, inspektur tambang.
* Penguji kenderaan bermotor, pengawas keselamatan pelayaran, ATC.
5 Jabatan yang menciptakan pengurangan kemiskinan (pro job), seperti pamong belajar, pembimbing terapan teknologi tepat guna, penggerak swadaya masyarakat.
6 Jabatan yang berperan dalam pengendalian pertumbuhan penduduk, seperti penyuluh keluarga berencana.


Itu merupakan informasi mengenai Jabatan Formasi Lowongan CPNS 2013 Terbaru semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah