Home » » Permainan FINGERBOARD di Indonesia

Permainan FINGERBOARD di Indonesia

Permainan FINGERBOARD di Indonesia - Sepintas mungkin permainan ini cukup asing ditelinga banyak orang. Permainan yang menggunakan miniatur skateboard dengan ukuran stick es krim ini sebetulnya memiliki komunitas sendiri di Indonesia. Bisa dibilang permainan ini disebut skateboard mini atau miniatur skateboard, sebab bukan hanya bentuk fisiknya yang mirip skateboard yang sesungguhnya, tetapi cara memainkannya pun benar-benar mirip seperti skateboard sungguhan.
Permainan FINGERBOARD di Indonesia

Permainan FINGERBOARD di Indonesia

Sejarah dan asal muasal permainan fingerboard pertama kali dibuat sebagai mainan buatan sendiri pada 1970-an dan kemudian menjadi hal yang baru yang melekat pada gantungan kunci di toko-toko skate (tetapi juga disebutkan sebagai model untuk skateboard.) Pada tahun 1985 fingerboard buatan sendiri itu dikuasai, beberapa orang menganggap ini rekaman fingerboard paling awal yang tersedia untuk konsumsi publik. Fingerboard buatan sendiri dibangun dari karton, kopi Stirrers, dan Hot Wheels as roda.
Ya ini merupakan Permainan FINGERBOARD di Indonesia yang saat ini sedang berkembang dikalangan anak-anak muda. Perbedaan permainan Fingerboard ini tidak menggunakan kaki dan keseimbangan, tetapi permainan kelihaian menggunakan jari jemari. Cara memainkan fingerboard ini dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Sekilas memang tak ada sulitnya memainkan alat ini, tapi ketika teman-teman mencoba beberapa trik, maka akan terasa permainan ini tidak semudah kelihatannya.
Permainan FINGERBOARD di Indonesia sendiri baru populer di kota-kota Besar. Kompetisi dan komunitasnya pun baru terbentuk di kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bogor dan sekarang merambah ke Cirebon, Semarang, dan Jogjakarta.
Gambar Arena dan Tempat permainan Fingerboard
Gambar Arena dan Tempat permainan Fingerboard
Selayaknya skateboard sungguhan, fingerboard pun memiliki arena papan dan tempat yang sangat mirip dengan aslinya. Obstacles dalam permainan ini misalnya saja banks, rails, quarter, funbox dan table. Masing-masing trik dalam permainan ini punya nilai tersendiri ketika di obstacles tersebut, nilain perhitungannya pun bervariasi dari 5 hingga 20 tergantung tingkat kesulitan trik yang dilakukan.
Permainan FINGERBOARD di Indonesia
Gambar Cara Memainkan Fingerboard
Ketika melakukan permainan ini, terkadang banyak peserta gagal melakukan triknya seperti halnya permainan skateboard yang sebenarnya. Soal trik, penilaian untuk permainan ini memang punya penilaian yang formulasinya sudah baku. Misalnya saja kick flip, trik sederhana ini memang cuma punya poin 5 sama seperti heel flip. Trik dengan kesulitannya adalah 50-50 grind, nose grind, tail slide dan board slide yang memiliki poin 10 untuk setiap atraksi dan trik yang sukses dilakukan. Tapi , ada gabungan trik yang punya nilai cukup tinggi yaitu kick flip board slide yang memiliki poin 15 dan 50-50 grind flip out yang nilainya paling tinggi yaitu 20. Bagi teman-teman yang penasaran kami berikan video permainannya :




Video Permainan Fingerboard
Biasanya dalam setiap kompetisi Permainan FINGERBOARD di Indonesia , para peserta diberi waktu 1 menit untuk melakukan trik dan diperbolehkan melakukan trik apapun di lokasi fingerpark. Dalam setiap trik yang dilakukan akan diberi nilai 10 jika flat, tetapi jika melalui obstacle akan ditambah 10 lagi. Yang pasti permainan ini aman karena tidak tidak berbahaya seperti skateboard.

0 komentar:

Poskan Komentar


Paket Wisata Bandung Murah

Paket Wisata Bandung Murah
Paket Wisata Bandung Murah